Virus Corona Sebabkan Krisis Keuangan, FIGC Minta Bantuan Pemerintah Italia

Abadikini.com, ROMA – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina mengaku bakal melakukan pertemuan dengan pihak pemerintah Italia untuk membahas berbagai macam hal. Salah satu pertemuan itu tentunya akan membahas kapan Liga Italia 2019-2020 bisa dimulai.

Selain membahas penentuan tanggal dimulainya kembali Liga Italia, Gravina juga mengatakan akan meminta bantuan pemerintah terkait krisis keuangan yang kini mulai dirasakan berbagai klub imbas dari kompetisi yang ditunda.

Sebab dengan ditundanya kompetisi karena wabah virus corona, maka pemasukkan klub-klub di Italia pun akhirnya berkurang. Disaat pemasukkan berkurang, klub-klub tersebut nyatanya tetap harus membayar gaji para pemainnya.

Skenario itu jelas membuat pihak klub cukup dirugikan. Karenanya, Gravina akan mencoba meminta bantuan dari pihak pemerintah untuk bisa menemukan solusi terbaik dari permasalahan tersebut.

“Besok (Kamis ini), kami akan melakukan pertemuan dengan pemerintah untuk mengerjakan serangkaian proposal yang menyangkut beberapa amandemen, yang mana akan mereka nilai nantinya. Namun, sebenarnya ada berbagai macam masalah yang akan kami bahas,” ujar Gravina, mengutip dari Football Italia, Kamis (26/3/2020).

“Kami sebenarnya tidak ingin meminta uang, kami harus menyesali adanya krisis ini. Kami meminta bantuan dari pemerintah untuk bisa memudahkan modernisasi kompetisi ini. Jadi, kita lihat apa yang terjadi besok dan akan bertemu lagi pekan ke depannya,” tutupnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker