NTT Siapkan Rp60 Miliar Tangani Covid-19

Abadikini.com, KUPANG – Pemerintah Nusa Tenggara Timur mengalokasikan anggaran Rp60 miliar untuk mengatasi virus Corona atau Covid-19, yang saat ini mewabah di Indonesia. Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengklaim anggaran yang dialokasikan Pemprov NTT adalah yang terbesar untuk penanganan Covid-19 jika dibanding provinsi lain di Indonesia.

Baca Juga

Meski Nusa Tenggara Timur masih berstatus negatif Covid-19, Victor ingin ada upaya pencegahan. Caranya dengan mendatangkan 500.000 Pcs alat pelindung diri (APD) yang dikhususkan bagi tenaga medis pada rumah sakit rujukan.

Selain itu, pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur juga menyiapkan bantuan sosial tunai, bagi kelompok kerja yang terdampak Covid-19.

“Pemprov juga siap mendatangkan obat Cloroquine yang diproduksi kimia farma, sebagai obat pilihan kedua pengobatan pasien Covid-19,” ujar Viktor, Rabu (25/3).

Gubernur Viktor meminta tokoh agama, para bupati dan walikota hingga pemerintah desa, untuk berasama melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

“Doakan agar kondisi NTT tetap seperti ini. Jika ada yang positif maka kita akan segera tangani, karena kita sudah ada upaya penanggulangan,” ucapnya.

Sumber Berita
merdeka

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button