Sempat Tertunda karena Corona, Insha Allah Jumat Ini Anies Tak Jomblo Lagi

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta resmi menunda rapat paripurna yang beragendakan pelaksanaan pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya dijadwalkan Senin kemarin (23/3/2020).

Namun berdasarkan permintaan mayoritas fraksi, ditambah situasi yang mengkhawatirkan akibat penyebaran virus corona (Covid-19), pemilihan Wagub DKI didesak untuk disegarkan.

“Jumat besok pemilihannya pukul 13.00 WIB. Hal itu berdasarkan permintaan mayoritas fraksi,” kata Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Jakarta, Basri Baco saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/3/2020).

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta itu melanjutkan, Sekretaris Dewan sudah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan Kepolisian.

“Banyak permintaan anggota dewan agar jangan lama-lama dalam paripurna, sehingga paripurna kita fokuskan untuk pemilihan saja. Perkiraan tidak lebih dari 2,5 jam selesai. Protap keselamatan dan kesehatan tetap kami lakukan,” jelas Baco.

“Kita mau Bamus (badan musyawarah) kan hari Kamis pagi jam 10 di-Bamuskan. Awalnya Kamis jam 1 pemilihannya, tapi minta diundur ke Jumat,” tandas Baco.

Sumber Berita
Rmol.id
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close