Polres Bantaeng Lakukan Penyemprotan Desinfektan ke Angkutan Umum

Abadikini.com, BANTAENG – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bantaeng, melakukan penyemprotan Disinfektan ke puluhan angkutan umum yang beroperasi di Kabupaten Bantaeng dan kendaraan umum tujuan ke Makassar.

Penyemprotan dilakukan di lokasi depan Pos Pelayanan Lalulintas Polres Bantaeng dan depan Pondok Sera di Jalan Raya Lanto Bantaeng, sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus covid 19, karena terminal merupakan pintu masuk warga dari berbagai daerah yang datang ke Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini juga dilakukan sesuai surat edaran pemerintah pusat.

“Karena ini merupakan pintu masuk banyak orang datang ke Kabupaten Bantaeng, kami lakukan penyemprotan Disinfektan,” kata Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Badruz Zaman S.Sos, Selasa (24/3/2020).

Sampai saat ini, sudah 50 unit angkutan umum yang dilakukan penyemprotan Disinfektan, kendaraan angkutan umum kecil.

“Rencananya nanti akan ke tempat umum juga seperti pasar dan fasilitias umum lainnya seperti halte bus juga,” tegasnya.

Hal ini pun disambut baik salah satu penumpang angkutan umum, fimeng. Dia mengaku jika penyemprotan disinfektan dinilai baik untuk mencegah pandemi covid-19, karena para penumpang banyak yang pulang pergi ke luar Kota Bantaeng.

“Tentu ini sangat baik dilakukan dalam upaya pencegahan, karena kami juga merasa khawatir soal penyebaran virus ini, mudah-mudahan bisa ditangkal dengan penyemprotan Disinfektan,” tukasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker