Viral Video Pria Tergeletak di Tanah Abang yang Tak Ditolong Warga, Ini Keterangan Polisi

Abadikini.com, JAKARTA – Sebuah video beredar viral di media sosial adanya seorang pria yang tergeletak di trotoar di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam video itu disebutkan bahwa tidak ada warga yang berani menolongnya karena khawatir akan wabah Corona.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (20/3). Kejadian itu berlokasi di trotoar di kolong flyover Jl Jati Baru Raya, Tanah Abang, Gambir, Jakarta Pusat.

“Menurut keterangan saksi, korban sudah ada di kolong flyover sejak pukul 11.00 WIB,” kata AKBP Jauhari dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (23/3/2020) dikutip dari detikcom.

Saksi, seorang penjual kopi, melihat korban dalam posisi tergeletak di trotoar. Menurut saksi ke polisi, tangan kanan korban mengalami kram.

“Saksi sempat mendekati dan laki-laki tersebut sempat ngomong, ‘Saya belum makan dan sedang tidak enak badan,'” jelasnya.

Saksi tersebut hendak menolong korban saat itu. Namun teman saksi mencegahnya.

“Saksi mau menolong, namun dicegah oleh temannya bernama Nurdi yang khawatir takut sakit Corona,” tuturnya.

Saksi pun kemudian mundur sekitar 3 meter. Tidak lama kemudian, datang seorang pria berpakaian hitam dan menghubungi keluarga korban.

“Tidak lama datang seorang laki-laki dari Dinas Kesehatan DKI memakai seragam warna biru,” tuturnya. Korban kemudian dievakuasi oleh ambulans ke RS Tarakan.

Video tersebut beredar viral di media sosial. Dalam narasinya disebutkan bahwa korban tergeletak dan tidak ada warga yang berani menolongnya.

“Di Tanah Abang ada yang tergeletak dan tidak ada yang menolong. Ni barusan terjadi di Tanah Abang ada yang tergeletak, baru depan saya nih, di Tanah Abang, jembatan Tanah Abang,” ujar pria yang merekam video tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker