Masjid Raya Bantaeng tetap Laksanakan Shalat Jumat

Abadikini.com, BANTAENG – Masjid Raya Bantaeng di Jalan Raya Lanto tetap menjalankan ibadah sholat Jumat meski wabah Corona merebak.

Pengurus masjid Raya Bantaeng H.Iwan Setiawan mengungkapkan saat ini tetap menjalankan semua aktifitas ibadah seperti biasa.

Dalam melaksanakan ibadah ada sejumlah ketentuan untuk menjaga penularan virus corona atau covid 19, seperti melakukan pemberian cairan antiseptik (Hand Sanitzer) kepada seluruh jamaah yang akan melakukan sholat jumat, ini dilakukan di depan pintu masuk masjid.

Pemberian dilakukan oleh pengurus masjid Raya bekerjasama dengan remaja masjid dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Kemudian pihaknya juga membuka semua karpet masjid agar tidak menjadi sumber debu penyakit.

“Kita tetap melaksanakan ibadah sholat jumat dengan prosedur pencegahan corona dalam lingkungan Masjid Raya Bantaeng.” ujarnya.

Kemudian untuk jemaah juga harus tetap menjaga kebersihan diri seperti rajin berwudhu dan membawa alat sholat pribadi saat ibadah.

Pengurus masjid Raya bekerjasama dengan remaja masjid dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) juga melakukan pencegahan dengan aktif memberikan sosialisasi penularan virus itu dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan tiga kali sehari.

Masjid raya juga menyiapkan sabun cuci tangan di tempat wudhu baik laki laki maupun perempuan.

Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai virus corona ini tidak ada lagi di Indonesia,”terangnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker