SepakBola Italia Minta UEFA Tunda Kompetisi

Abadikini.com, JAKARTA – Federasi Sepakbola Italia (FIGC), meminta UEFA menunda hajatanya agar kompetisi bisa berjalan. Presiden FIGC, Gabriele Gravina, mengaku akan mengusulkannya.
Semua liga top di atas menunda pertandingannya sampai April, itu pun belum jelas mengingat pandemi virus corona belum bisa dipastikan kapan berakhir. Belum lagi ada kompetisi Liga Champions dan Liga Europa, yang masih setengah jalan.

Kini, muncul wacana agar kompetisi tetap dilanjutkan setidaknya hingga 30 Juni 2020. Namun, konsekuensinya adalah UEFA, selaku badan sepakbola Eropa, mau menunda gelaran Piala Eropa 2020, yang akan dimulai 12 Juni-12 Juli mendatang.

“Harapannya bisa selesai pada 30 Juni. Dan kami juga harus memasukkan Liga Champions dan Liga Eropa. Batas waktunya adalah 30 Juni, maka kami akhirnya akan melihat apakah kami perlu melebihi batas waktunya,” kata Gravina kepada Mediaset TV, yang dilansir ESPN.

“Kami akan mengusulkan ke UEFA agar mereka menunda Euro,” jelasnya.

Piala Eropa 2020 akan digelar di 12 negara langsung. Italia sendiri menjadi salah satu tuan rumah, namun kini menjadi negara Eropa yang paling terdampak virus corona.

Sementara UEFA kabarnya akan menggelar pertemuan darurat pada Selasa (17/3). Pembahasannya adalah gelaran Piala Eropa 2020, yang bisa saja memang bakal ditunda.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker