Iwan Fals Doakan Jokowi Kiai Ma’ruf Kuat Hadapi isu Virus Corona

"Yg kuat ya pak, tetap gagah, pimpin bangsa ini keluar dari masalah," tulis akun @iwanfals

Abadikini.com, JAKARTA – Di tengah merebaknya virus corona (Covid-19) di Indonesia, musisi legendaris Iwan Fals menghaturkan doa dan harapannya agar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tetap kuat menghadapi berbagai masalah yang terjadi di Tanah Air.

Hal itu ia ungkapkan melalui cuitan di media sosial Twitter dengan akun @iwanfals. Penyanyi berusia 58 tahun itu memberikan semangat kepada dua pemimpin negara itu untuk bisa membawa Indonesia keluar dari berbagai masalah yang tengah dihadapi.

“Yg kuat ya pak, tetap gagah, pimpin bangsa ini keluar dari masalah,” tulis akun @iwanfals seraya mengunggah foto Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Iwan Fals mendoakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin agar tetap kuat menghadapi masalah virus corona di Indonesia.. (Foto: Twitter/iwanfals)

Diberitakan sebelumnya, hingga Minggu, 15 Maret 2020, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia telah menyentuh angka 117 orang, dengan jumlah meninggal dunia 5 orang dan pasien sembuh sejumlah 8 orang. Saat ini, pemerintah juga telah memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang sekaligus waspada menghadapi wabah mematikan tersebut

Bahkan, Presiden Jokowi dalam keterangan resminya telah mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar menghentikan segala kegiatan di luar rumah dan mengisolasi diri di rumah masing-masing demi menghindari meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu 15 Maret 2020.

“Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong, dan bersatu padu, gotong royong, kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal,” ujar dia.

Selain itu, Presiden Jokowi juga telah menyerahkan kewenangan kepada seluruh kepala daerah untuk memutuskan status kedaruratan selama penanganan virus corona (Covid-19) di wilayah administrasi masing-masing, dengan melakukan konsultasi dan koordinasi terlebih dulu dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kepada seluruh gubernur, bupati, wali kota untuk memonitor seluruh daerah, dan konsultasi dengan pakar dalam menelaah situasi yang ada, kemudian juga terus berkonsultasi BNPB untuk menentukan status daerahnya, siaga darurat atau tanggap darurat non-alam,” kata Jokowi.

Sumber Berita
tagar
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close