Inalillahi, Perawat Suspect Corona asal Bekasi Meninggal Dunia

Abadikini.com, BEKASI – Warga asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di salah satu rumah sakit besar di Jakarta meninggal dunia. Sebelumnya, perempuan berusia 37 tahun yang berprofesi sebagai perawat ini dinyatakan suspect covid-19 atau virus corona dan telah menjalani perawatan.

Juru Bcara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, perawat itu dikategorikan sebagai suspect karena pekerjaannya yang rentan dengan orang sakit. Sedangkan, hasil laboratorium tentang sang perawat belum didapat.

“Sampai detik ini kami belum dapat hasil laboratorium dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan, jadi kami tidak bisa mengatakan itu positif atau negatif,” katanya, Minggu (15/3/2020).

Ia menjelaskan, sebelum meninggal perawat itu sakit kemudian dan dinyatakan suspect corona dan dalam pengawasan. Alam menjelaskan, perawat itu sebelumnya telah dirawat selama tiga hari di rumah sakit tempat dia bekerja. Kemudian dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso.

“Dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso belum sampai 24 jam kemudian meninggal,” ungkapnya.

Alam mengatakan, tidak ada isolasi wilayah pasca-meninggalnya pasien suspect corona tersebut. Keluarga korban juga sudah melakukan proses karantina mandiri.

“Tidak ada isolasi secara sewilayah. Keluarga mereka berdiam diri di rumah. Kami pantau keluarga yang kontak dengan beliau,” katanya lagi.

Sumber Berita
suara.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker