Deteksi Dini Virus Corona, Nurdin Abdullah Cek Suhu Tubuh di Unhas

Abadikini.com, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah menjalani termo scan untuk mengukur suhu tubuh di Universitas Hasanudin, Makasar, hal ini dilakukan untuk deteksi dini terhadap virus corona.

“Suhu tubuhnya 35,7 (derajat celcius),” kata Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah.

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. dr. Budu mengatakan suhu tubuh ini masih dalam suhu normal.

“35,7 itu suhu normal, suhu normal itu manusia 36 koma sekian. Ini lebih cool. Itu tidak ada indikasi demam menurut WHO,” jelasnya.

Usai jalani Termo scan, Nurdin Abdullah melepas peserta jalan sehat Gathering dan Temu Alumni Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum Unhas, di Pelataran Fakultas Hukum Unhas, Minggu, 15 Maret 2020.

Hadir hadir pada acara itu, Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan Dekan Fakultas Hukum Farida Patittingi.

“Dengan ini saya melepas jalan sehat di Dies Natalies ke-68 Fakultas Hukum,” ucap Nurdin Abdullah.

Pada acara ini juga dibagikan hand sanitizer kepada pengunjung.

Nurdin Abdullah sejak kemarin, Sabtu(14/3/2020) di HUT ke-60 Kota Parepare sudah mulai menyosialisasikan salam “Anti Corona”. Sebelumnya, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini memang mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus corona dengan mengurangi kontak fisik. Termasuk tidak berjabat tangan. Terlihat, Nurdin Abdullah merapatkan kedua telapak tangannya di depan dadanya, seraya tersenyum ke arah warga

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close