Perkuat Sinergitas Media dan Polri, Kapolres Bantaeng Makan Siang Bersama Wartawan

Abadikini.com, BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri bertemu dengan para wartawan dari sejumlah media di Rumah Makan Kampung Toa, Jalan Lingkar Kabupaten Bantaeng, Rabu (11/03/2020).

Pertemuan itu bersamaan dengan makan siang bersama para perwira dan pejabat Polres dan Kapolsek.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumatri kepada Abadikini.com, mengatakan, kegiatan makan siang bersama rekan-rekan wartawan salah satu tujuannya untuk menguatkan silaturahmi antara polisi di jajaran Polres Bantaeng dengan wartawan media cetak maupun online.

Dalam kegiatan ini, Wawan Sumantri meminta, wartawan untuk membantu tugas polisi dalam pemberitaan.

“Saya mengucapkan terima kasih sekali atas kerjasamanya dengan rekan wartawan,” ucapnya.

Wawan meminta kemitraan yang terjalin dengan baik tersebut agar terus ditingkatkan dan dalam melaksanakan tugas teman-teman wartawan harus tetap profesional.

“Sehingga pemberitaan yang termuat bisa bermanfaat pada masyarakat dan yang penting tidak ada unsur fitnah,” tutur AKBP Wawan Sumantri, Kapolres Bantaeng.

Dia meminta media tidak berlebihan dalam memberitakan wabah virus corona (Covid-19). Sebab yang berlebihan dapat memantik kepanikan di masyarakat.

“Kita berharap wartawan tidak terlalu membesarkan wabah virus korona, agar tidak terkesan menakut-nakuti karena bisa menimbulkan persepsi publik yang memicu kepanikan masyarakat,” ungkapnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker