Kapolres Bantaeng Pantau Kesiapan Pelaksanaan Sholat Jumat

Abadikini.com, BANTAENG – Mengantisipasi penyebaran Corona Virus (Covid 19) di Kabupaten Bantaeng , Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri memantau kegiatan penyemprotan cairan desinfektan di Masjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng, Jumat (05/06/2020) pagi.

Kapolres Bantaeng menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini dalam rangka menghadapi fase New Normal di lingkungan Mapolres Bantaeng, hal ini terus kita lakukan di wilayah Mapolres bantaeng dan polsek jajaran Polres Bantaeng. Hal ini merujuk kepada Surat Edaran  Menteri Agama Fachrul Razi tentang panduan tentang kegiatan keagamaan di rumah ibadah pada masa kenormalan baru saat pandemi Covid-19.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri melakukan pengecekan Kesiapan Masjid Kurnia Ilahi dalam rangka persiapan pelaksanaan Jumat hari ini.

“Pegurus masjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng melakukan penyemprotan Desinfectan, dan memberikan tanda petunjuk dilantai masjid yang bertujuan agar tercipta jarak antar jemaah sesuai dengan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.” ujar Wawan Sumantri.

“Kita harap dengan penataan, dengan tanda-tanda yang jelas, juga dengan pembersihan masjid dengan disinfektan, kita harap nanti bila Shalat Jumat sudah dimulai lagi, Masjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng sudah siap untuk melaksanakan tatanan normal baru,” tambahnya.

Tidak lupa juga disekitar pintu masjid disiapkan Hand Sanitizer bagi jemaah yang akan melaksanakan Sholat.

“Insya Allah hari ini (5/6/2020)  Polres Bantaeng akan melaksanakan Sholat Jumat dengan menerapkan Protokol Kesehatan.” sebutnya.

Selain Mesjid Kurnia Ilahi penyemprotan desinfectan juga dilaksanakan di setiap ruang pelayanan Publik yang berada di lingkungan Mapolres Bantaeng.

“Disamping itu dalam mempersiapkan Fase New Normal yang tidak kalah penting kita harus menjadi contoh disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan dan selanjutnya mengajak masyarakat luas untuk berlaku disiplin guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 yaitu dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan serta menerapkan pola hidup sehat,” tutup Kapolres

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker