Tjahjo Curhat, Jadi Menteri Cuma Digaji Rp 20 Juta Per Bulan Waktu di DPR Rp 267 Juta

Abadikini.com, JAKARTA –  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo buka-bukaan soal gaji yang dia dapatkan. Menurutnya paling tinggi gaji yang didapatkan waktu menjadi anggota DPR RI yang per bulannya bisa mencapai Rp 267 juta.

Awalnya, Tjahjo mengaku beruntung telah menjadi anggota DPR RI selama 6 periode. Saat pertama kali menjadi anggota DPR RI di tahun 1986 gajinya sebesar Rp 980.000 per bulan.

“Saya saja lah, orang yang beruntung 6 periode jadi anggota DPR. Pertama kali saya terima penghasilan Anggota DPR sebesar Rp 980.000 gede sekali, tahun ’86,” kata Tjahjo di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Saat diminta menjadi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo mengaku besaran terakhir gajinya sebagai anggota DPR RI sudah mencapai Rp 267 juta per bulan.

“Pensiun saya DPR, saat saya diangkat Pak Jokowi jadi Mendagri gaji saya di DPR, per bulan sudah Rp 267 juta. Nggak ngapa-ngapain. Nggak main proyek, nggak main anggaran. Pokoknya dapet Rp 267 juta clear,” kata Tjahjo.

Saat jadi menteri, dia merasa kaget hanya mendapatkan gaji Rp 20 juta. Hal ini juga diungkapkannya di depan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

“Begitu jadi Menteri, Pak Mendag, kaget juga, dapat Rp 20 juta, untung saya sudah tidak punya beban. Sudah tidak memikirkan saya sendiri,” kata Tjahjo.

Sumber Berita
detikcom
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close