Manunggal dengan Rakyat, Prajurit TNI Karya Bakti di Perbatasan RI-Papua Nugini

Abadikini.com, MERAUKE – Manunggal dengan rakyat, Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad melaksanakan karya bakti pengecoran jalan di tempat ibadah, tepatnya di Masjid Nurul Huda, Kampung Sota, Papua, Rabu (4/3/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan bahwa karya bakti pengecoran jalan menuju Masjid Nurul Huda oleh lima personel Pos Kout Sota yang dipimpin Wadansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, merupakan salah satu kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial).

Menurutnya, karya bakti bersama-sama dengan warga merupakan wujud implementasi dalam percepatan pembangunan, khususnya dibidang infrastruktur umum, agar nantinya ketika sudah di cor, jalan menuju Masjid tidak licin lagi saat hujan turun.

“Melalui kegiatan karya bakti juga untuk membangun semangat gotong-royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia sejak dulu, selain itu juga agar terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Wahidin salah satu warga Kampung Sota yang turut dalam karya bakti menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad khususnya Pos Kout Sota, yang telah membantu masyarakat dalam pelaksanaan pengecoran jalan menuju Masjid.

“Kami semua tentunya sangat senang atas kehadiran Bapak-bapak TNI dari Pos Kout Sota yang telah membantu mempercepat pengecoran jalan menuju Masjid, semoga melalui kegiatan seperti ini akan semakin mempererat ikatan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close