Partai Bulan Bintang Mulai Bersiap Hadapi Pemilu 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) mulai melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2024 meskipun ajang perpolitikan di Indonesia itu masih empat tahun lagi kurang lebih.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra mengatakan akan melakukan pembenahan internal partai. Salah satunya melalui pergelaran Muktamar III Pemuda Bulan Bintang (Pelantang) Tahun 2020.

Yusril menjelaskan Muktamar Pelantang itu bagian dari upaya kaderisasi kepada kaum Pemuda di PBB agar partainya tetap solid dan tidak dirusak oleh kepentingan pribadi kader partai.

“Dahulu banyak merekrut orang diluar partai, ketika sudah masuk mau-maunya sendiri, tak bisa dikendalikan dan malah membawa agenda yang sama sekali berbeda dari yang dirumuskan oleh partai. Makanya kali ini kita betul-betul melakukan pengkaderan kepada Pemuda Bulan Bintang,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (29/2)

Menurut Pakar Hukum Tata Negara ini, mereka sengaja memberikan bekal pengetahuan dan bekal politik kepada Pelantang, sehingga diharapkan ke depan muncul kader-kader yang tangguh dari PBB.

“Kami berharap Pemuda Bulan Bintang akan menjadi kuat secara pengkaderan yang intesif kepada mereka. Yang kita lakukan pengkaderan secara berjenjang dari pusat sampai ke daerah dengan harapan mereka menjadi calon pemimpin di masa depan,” kata Yusril seperti dilansir dari Antara

Pada pemilu 2019 lalu, lanjut Yusril, sudah banyak kalangan pemuda bergabung dengan PBB dan menjadi caleg. Namun kini pihaknya akan lebih memperkuat mereka dengan berbagai bekal demi suksesnya pemilu 2024.

“Jadi dipersiapkan dari sekarang, kalau mereka benar-benar berniat terjun ke politik untuk menjadi DPRD kabupaten, kota dan provinsi kita siapkan dari sekarang,” tegasnya

Melalui muktamar ini, sambung mantan menteri Hukum dan HAM ini, pihaknya berharap Pemuda Bulan Bintang akan menjadi kuat. Dimana mereka diberi bekal pengetahuan dan bekal politik sehingga diharapkan kedepan muncul kader-kader yang tangguh dari PBB.

“Hadirnya pemuda ini juga untuk menggantikan internal PBB yang sudah tua, dan berharap mereka tampil sebagai pemimpin bangsa masa depan,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker