Ini Karier Marion Jola dari Indonesian Idol Hingga Tersandung Video Asusila dan Raih Prestasi

Abadikini.com, JAKARTA – Marion Jola salah satu penyanyi yang berhasil mendapatkan piala perdana dalam ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020. Marion Jola disebut sebagai salah satu jebolan Indonesian Idol yang lebih sukses kariernya dibanding kedua pemenang utama ajang menyanyi tersebut.

Dinaungi oleh perusahaan label ternama Universal Music Indonesia, gadis berumur 19 tahun ini sudah memiliki satu album yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Sebagai pendatang baru di dunia tarik suara, pencapaian karier Marion Jola patut diperhitungkan.

Pasalnya, penyanyi kelahiran Kupang tersebut sejauh ini sudah mendapatkan apresiasi pada tingkat nasional hingga asia dengan memboyong 7 piala sejak 2018. Lalu, bagaimana perjalanan karier Marion Jola sampai bisa mendapatkan penghargaan sebanyak itu? Berikut adalah rangkumannya.

Indonesian Idol 2018 dan Video Asusila

Perjalanan karier Marion Jola berawal dari ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh salah satu televisi swasta. Sepanjang perhelatan Indonesian Idol 2018, Marion mendapatkan pujian dari para juri.

Namun, perjalanan Marion Jola di panggung Indonesian Idol sempat diwarnai kabar tak sedap. Kala itu beredar video asusila yang di dalamnya menampilkan seorang wanita mirip dirinya.

Berita ini langsung merebak dan mengejutkan banyak orang. Pasalnya, Marion sendiri saat itu masih duduk di bangku SMA.

Marion Jola

Namun, perempuan asal Kupang, NTT itu tidak sedikit pun terganggu dengan pemberitaan negatif tentangnya. Terbukti ia masih terus melanjutkan perjuangannya di Indonesian Idol meski akhirnya ia harus pulang saat berada di 6 besar.

Tak lama video tersebut tersebar, Marion kemudian membantah dengan tegas bahwa wanita dalam video asusila itu bukanlah dirinya.

Setelah usai dari Indonesian Idol 2018, Marion Jola menggebrak dunia tarik suara dengan mengeluarkan single pertamanya berjudul “Jangan”. Pada single itu, ia berkolaborasi dengan personil RAN Rayi Putra.

Tak disangka, lagu ini langsung disukai oleh banyak orang dan mengantarkannya membawa pulang piala dari ajang bergengsi AMI awards 2018.

Akhir tahun 2018, Marion Jola mendapatkan penghargaan kembali di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018. Penyanyi kelahiran tahun 2000 ini tak hanya mendapatkan penghargaan saja, ia juga berkesempatan tampil membawakan lagu “Jangan” yang disaksikan langsung oleh deretan bintang K-Pop.

Pada tahun 2019 lalu, Marion Jola mengeluarkan album bernama Marion. Pembuatan album tersebut dibantu oleh tiga musisi ternama Indonesia yaitu Nino dari RAN, Ilman dan Lale dari Maliq & D’Essentials. Ketiganya berperan sebagai produser, komposer, arranger serta pencipta lagu di album Marion.

Tiada henti-hentinya Marion Jola mendapatkan penghargaan di perjalanan kariernya di dunia musik. Dalam satu tahun, ia bisa membawa pulang 3 piala secara langsung dalam acara Dahsyatnya Awards 2019.

Billboard Indonesia menggelar ajang penghargaan untuk pertama kalinya semalam, Rabu (27/2). Pada acara perdana tersebut, Marion Jola masuk dalam 6 nominasi dan berhasil mendapatkan 2 piala dari 2 lagu berbeda miliknya yaitu “Tak Ingin Pisah Lagi” dan “Rayu”.

Sumber Berita
kumparan
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close