Ini Dia Ranu Manduro, Objek Wisata yang Sedang Viral di Mojokerto

Abadikini.com – Selain wisata Trowulan yang diunggulkan di Mojokerto, Jawa Timur, baru-baru ini ada objek wisata baru di Mojokerto yang viral. Namanya Ranu Manduro, yang menawarkan keindahan alam.

Dari video viral yang diunggah di media sosial, Ranu Manduro menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri, seperti di negeri dongeng. Alih-alih orang pun menyebutkan mirip di Film Jurassic Park loh.

video itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @Blaklaiv. Berdasar keterangan yang ditulisnya, lokasi Ranu Manduro berada di Desa Manduro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Destinasi wisata ini memang terbilang baru dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Suasana alam di sekitarnya pun masih sangat alami, dengan segudang pemandangan yang memukau.

Hal tersebut bisa dilihat langsung dari video yang diunggah Yusrizal. Tampak jelas hamparan padang rumput hijau dihiasi bebatuan dengan latar belakang gunung yang berdiri kokoh.

Langit biru yang bersih membuat pemandangan Ranu Manduro menjadi terlihat lebih asri dan menenangkan hati. Di video itu, beberapa pengunjung juga tampak hilir mudik menggunakan kendaraan roda dua demi mendapatkan spot terbaik untuk menikmati keindahan Ranu Manduro.

Saking cantiknya, pemandangan tempat ini menyerupai Isla Nublar, sebuah pulau fiksi pada film Jurassic Park. Sejumlah netizen mengatakan bahwa keindahan alam Ranu Manduro juga tidak kalah dengan gugusan pegunungan di Selandia Baru.

Kombinasi hamparan padang rumput dan bebatauan besar yang menghiasi kawasan tersebut memang benar-benar menghasilkan pemandangan alam nan magis. Tak heran ketika video itu dibagikan oleh Yusrizal, respons yang diterimanya begitu besar hingga viral di beberapa platform media sosial.

Bahkan hingga berita ini dituliskan, video itu telah disaksikan oleh lebih dari 1,2 juta kali

Sumber Berita
Okezone
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker