Wujudkan Generasi Penerus Bangsa yang Bebas Narkoba, Hadir PC BAANAR Kota Mojokerto

Abadikini.com, MOJOKERTO – Pimpinan Cabang Badan Ansor Anti Narkoba (PC BAANAR) Kota Mojokerto menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Masa Khidmat 2019-2023.

Baca Juga

Tema kegiatan kali ini yakni “Bring Back NU in Our Life”, serta peringatan “Nuzulul Qur’an” 1442 H dan Tahlil & Doa bersama untuk
para pahlawan korban KRI Nanggala 402. Giat ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk No. 50, Kota Mojokerto.

Ada 21 pengurus PC BAANAR Kota Mojokerto yang dinahkodai Lukman Sugiharto Wijaya, sebagai Kepala PC BAANAR Kota Mojokerto Masa Khidmat 2019-2023.

Hadir dalam kegiatan, Walikota, Kapolresta, Dandim 0815, Kajari, Ka Lapas, Ketua DPRD, Kepala BNNK, para Kepala-kepala dinas yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Bakesbangpol, Disporabudpar, Dinas Sosial.

Selanjutnya, Kabag Kesra, Direktur RSUD, Ketua PMI, Kepala Kankemenag, Ketua MUI, Ketua PCNU, Ketua MWC NU Kec. Prajuritkulon, Kranggan, dan Magersari, Ketua PC Muslimat, Ketua PC Fatayat, Ketua PC PMII, Ketua PC IPNU, Ketua PC IPPNU, Ketua PC Pagar Nusa, Keluarga Besar Pengurus Harian PC GP Ansor, Kasatkorcab, Kasatkoryon, Ketua PC Rijalul Ansor, Pimpinan PAC dan Ranting GP Ansor serta seluruh Banser di lingkungan Kota Mojokerto.

Kepala PC BAANAR Kota Mojokerto, Lukman Sugiharto Wijaya menjelaskan tujuan kegiatan ini, ikhtiar para Ulama’ dan Kyai NU untuk menjaga generasi mudanya melalui Gerakan Pemuda Ansor yang membentuk lembaga semi otonom Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) sebagai pengejawantahan misi merevitalisasi nilai dan tradisi Islam.

“Ahlussunnah Waljamaah melalui internalisasi nilai dan sifatur Rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor dan masyarakat (pemuda -red), khususnya berkaitan dengan penanggulangan penyalahgunaan narkoba,” terang Gus Lukman, sapaan akrabnya. Selasa, (27/4/2021) malam hari.

Lanjut Gus Lukman, pihaknya mempunyai visi, menjadi badan semi otonom GP Ansor yang profesional dan mampu mensinergikan semua kekuatan dari berbagai macam komponen masyarakat, bangsa dan negara dalam melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Mojokerto.

“Misi kami untuk Kota Mojokerto, yaitu menyusun kebijakan strategis, sinergis, dan kolaboratif dalam melaksanakan P4GN, melaksanakan operasional P4GN sesuai bidang tugas dan kewenangan, mengkoordinasikan dengan instansi terkait dalam pelaksanaan P4GN, memonitoring dan mengendalikan pelaksanaan kebijakan P4GN, menyusun laporan pelaksanaan kebijakan P4GN kepada PC GP Ansor Kota Mojokerto,” tandasnya.

Masih dengan Gus Lukman, kunci utama dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Mojokerto. Maka harapan hadirnya suatu generasi penerus bangsa ini yang bebas narkoba akan terjadi dengan pengorbanan atas ikhtiar dan kerja keras oleh berbagai pihak.

“Harapannya, generasi penerus bangsa ini bisa tercipta kesadaran bersama secara masif, berkesinambungan dan berkelanjutan yang diikuti langkah nyata dan aktif serta terukur dalam menjadikan narkoba sebagai musuh bersama. Menjadi generasi penerus bangsa yang bebas narkoba.

Dengan pengorbanan atas ikhtiar dan kerja keras berbagai pihak, semoga menjadi keniscayaan dan dicatat oleh Allah SWT menjadi amal saleh dan jariyah kita semua serta menjadi salah satu sabab musabab Allah SWT memberikan Rahmat-Nya kepada kita semua, Aamiin..,” harap Gus Lukman.

Baca Juga

Back to top button