Cerita Mistis di Gunung Salak Ada Babi Hutan Sebesar Truk Tronton

Abadikini.com – Cerita mistis tentang Gunung Salak seperti tak pernah berakhir. Berbagai kejadian aneh diceritakan oleh sejumlah warga atau pendaki gunung yang konon paling angker se Jawa Barat tersebut.

Dikutip dari hipwee, salah satu hal aneh yang pernah diceritakan adalah pernah ditemukan seekor babi hutan sebesar truk tronton.

Kemudian ada pula seekor ular emas yang dipercaya sebagai penunggu gunung tersebut yang pernah menampakkan sosoknya. Selain itu, menurut mitos yang beredar di masyarakat, gunung ini merupakan tempat bertapa dan bersemayamnya prajurit Padjajaran dan orang-orang sakti berilmu tinggi pada masa lalu.

Oleh karena itu, para pendaki Gunung Salak harus hati-hati. Tidak bersikap arogan. Ada pantangan yang tidak boleh dilakukan. Seperti memetik bunga anggrek sepanjang perjalanan dan juga bertanya soal buah salak.

Ketika pendaki tidak bisa menerima dan mematuhi peraturan yang ada, maka akan berjalan memutar di sekitar tempat berdiri, berulang kali. Seperti diputar-putar.

Menurut cerita, pernah ada kejadian aneh, ketika seorang pendaki tersesat di kawasan Gunung Salak. Padahal posisi pendaki tersebut masih berada dekat dengan pemukiman warga.

Ada pula pendaki yang dehidrasi parah, sementara sumber air berada tepat di sampingnya. Tapi mereka seolah tidak bisa melihat apa yang ada di sekitarnya, karena melanggar peraturan yang ada

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close