Pesawat Cargo Milik Trigana Air Tergelincir di Bandara Sentani, Penyebabnya Masih Diselidiki

Abadikini.com, JAYAPURA – Pesawat Cargo milik Trigana Air service dari Jayapura tujuan Wamena tergelincir di runway Bandara Sentani, sekitar pukul 07.00 WIT.

Pesawat cargo jenis Boing 737- 300 beregister PK-YSG dengan flight number IL7341, diawaki Kapten Marsa, FO. Anggian, FOO. Adi jaya, Engineer Tedjo tergelincir saat hendak line up roda sebelah kanan keluar landasan di Sentani.

Data sementara yang diperoleh dari pihak Dirjen Perhubungan Udara, Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, menyebut saat ini masih dilakukan upaya evakuasi Pesawat dari lintasan pacu untuk mengurangi dampak operasional Bandara Sentani.

Pesawat yang membawa bahan sembako tersebut mengalami kerusakan dibagian roda kanan dan roda bagian depan. Termasuk mesin sebalah kiri yang terkena batu.

Atas peristiwa ini, seluruh aktiftas oenerbangan dari dan ke Bandara Sentani ditutup sementara.

Perwakilan KNKT Papua, Nobertus Tunyaan, yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa saat ini pesawat masih berada di landasan dan masih diupayakan untuk evaluasi.

“Pesawat masih berada di landasan dan masih dilakukan bongkar muat barang agar bisa dievakuasi keluar dari landasan,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan dari Sentani

Disinggung soal penyebab pesawat tergelincir, Nobertus mengaku masih akan dilakukan inveatigasi.

“Belum diketahui penyebabnya, tapi kita akan lakukan investigasi untuk mengetahui penyebabnya,” akunya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Angkasa Pura I terkait penyebab pesawat Trigana Air yang tergelincir. Rencananya akan dilakukan pers conference setelah evakuasi selesai dilakukan.

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button