Kota Tidore Kepulauan Raih Pridikat CC pada SAKIP Award 2019

Abadikini.com, YOGYAKARTA – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, menghadiri acara penyerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award tahun 2019 di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (24/2/2020).

SAKIP Award 2019 merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memetakan implementasi SAKIP melalui penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Wali Kota Capt. Ali Ibrahim mengatakan, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) sebenarnya memungkinkan untuk meraih predikat B, namun ternyata predikat yang berhasil diraih hanya CC dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB).

“Masih banyak yang perlu dibenahi dalam membangun SAKIP. Baik berupa standar belanja berbasis program, adanya inovasi dan memastikan capaian outcome, serta rasionalisasi kegiatan agar lebih memudahkan pengendalian pada setiap program strategis pemerintahan kota Tidore Kepulauan,” kata Ali kepada Abadikini.com saat dikonfirmasi, Salasa (25/2/2020) malam.

Selain itu lanjut Ali , sebagai bagian penting dalam membangun komitmen meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja untuk lebih baik dari tahun ke tahun, tentunya raihan predikat tersebut menjadi perhatian tersendiri baginya selaku Wali Kota.

“Saya prediksi sebelumnya Tidore dapat Predikat B, tapi ternyata yang muncul adalah CC. Maka kemudian langsung saya perintahkan Bagian Organisasi dan Inspektorat untuk melakukan evaluasi lebih lanjut dengan semua stakeholder termasuk ke Kemenpan-RB,” tegas Ali.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker