Jakarta Banjir, Listrik Padam, Internet Lelet, Dishub Hapus Ganjil-Genap Malah Dihujat

Abadikini.com, JAKARTA – Banjir melanda sebagian wilayah di Jakarta pada Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya, sejak Senin malam hingga Selasa pagi hujan dengan dengan intensitas sedang dan tinggi melanda sejumlah wilayah di Jakarta.

Setidaknya, banjir telah memberikan dampak secara langsung dan tidak langsung bagi warga Jakarta hari ini.

Sejumlah wilayah mengalami pemadaman listrik. Melansir dari Merdeka ada 1.612 gardu listrik terpaksa dipadamkan karena banjir hari ini.

Dua provider layanan telekomunikasi, Telkomsel dan XL memberikan klarifikasi atas gangguan yang menyebabkan penurunan kualitas pelayanan jaringan internet.

Namun, di tengah kesulitan karena banjir kali ini, ada sedikit kabar bahagia khususnya bagi para pengguna transportasi roda empat.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyampaikan informasi melalui akun media sosialnya bahwa hari ini untuk sementara aturan ganjil-genap tidak berlaku.

Pagi ini Selasa 25 Februari 2020, kebijakan lalu lintas Ganji-Genap tidak diberlakukan.

Tetap berhati-hati dalam berlalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

@dkijakarta
@tmcpoldametro #dishubdkijakarta #ganjilgenap,” tulis akun Instagram @dishubdkijakarta

Sejumlah netizen memberikan respon dan komentar beragam diantaranya:

ini tolong diperjelas. Pagi ini saja atau hari ini. Di gambar tulisannya hari ini, tetapi di teks tulisannya pagi ini. Karena kalau hari ini mengacu 24jam sampai tgl 26 nanti baru berlaku. Sy pernah yg kmrn2 dikerjain polisi. pengumuman hari ini tidak berlaku, tp polisinya bilang kan pagi tadi doang. tlg dong bikin info yg jelas. biar ga merugikan org,” tulis @wka8999,

Telat banget info nya!!! Keputusan itu harus nya diambil secara cepat! Jam 3-4 subuh juga uda ktauan banjir dimana” dan cuaca masih bakal ujan deres.
Heran ambil keputusan kok lama nya minta ampun!,” tulis @andrewtan20

INFO GA GUNA, YA GA BERLAKULAH LEWAT AJA KAGA BISAAAAAAA,” tulis @verlixevanda

Masukan aja Pak lain x infonya bole sebelum para pejuang nafkah keluar sekitar jm 5 atau 6..kl jm 8an uda telat infonya, selaian hatus mikir hindari banjir jg mikir GAGE,kl ga ad info resmi kan tetep TILANG,” tulis @lemonberrym

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close