Provost Periksa Anggota Polisi Polres Bantaeng Terkait Sikap Tampang dan Kelengkapan Anggota

Abadikini.com, BANTAENG – Dalam rangka menegakkan kedisiplinan kepada seluruh Personil Polres Banteng dan jajararn, Kasi Propam Polres Bantaeng Ipda Agfar melaksanakan pemeriksaaan kelengkapan anggota. Pemeriksaan tersebut digelar di halaman Mapolres Bantaeng senin (24/2/20).

Pemeriksaan Sikap tampang dan Kelengkapan administrasi personel Polri yang meliputi diantaranya surat-surat, baik kelengkapan surat kendaraan STNK maupun SIM, KTP dan kartu anggota Polri serta kartu senpi.

Sesuai arahan dari Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri yang menginginkan anggota Polres Bantaeng dan jajaran yang disiplin dan tertib administrasi, untuk mewujudkan anggota polri yang Promoter.

“Pemeriksaan kelengkapan pribadi dan pemeriksaan senpi meliputi surat senpi, kebersihan senpi dan sikap tampang anggota meliputi kebersihan, kerapihan, serta pemeriksaan surat surat pribadi, meliputi STNK, SIM baik SIM A maupun SIM C. Jangan sampai kita menegur masyarakat sementara kita sendiri tidak disiplin dalam kelengkapannya,” tutur Kapolres Bantaeng

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan/mingguan Polres Bantaeng pelaksanaannya dilakukan secara mendadak menunggu instruksi dari pimpinan. Tak hanya Polisi Bintara saja, Polisi Perwira juga turut dilakukan pemeriksaan,” tambah Kapolres.

Adapun tujuan pemeriksaan ini, sambung AKBP Wawan Sumantri untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota kepolisian. Karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib menaati peraturan Perundang-undangan dan peraturan kedinasan.” Pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker