Polisi Masih Pastikan Kebenaran Teror Pelemparan Batu ke Rumah Ketua Umum PA 212

Abadikini.com, DEPOK – Kepolisian tengah menyelidiki dugaan pelemparan batu oleh orang tak dikenal di rumah Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Penyelidikan dilakukan atas dasar laporan Slamet sendiri.

“Sedang dalam penyelidikan kebenarannya,” kata Kapolsek Cimanggis Kompol Effendy saat dikonfirmasi, Selasa (18/2/2020).

Effendy masih enggan menjelaskan lebih lanjut soal pelemparan batu tersebut. Ia juga tak menjelaskan apakah sudah ada saksi yang diperiksa terkait insiden tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengaku mendapat teror pelemparan batu dua kali. Pertama, dua batu berukuran cukup besar dilempar ke rumahnya dan menyebabkan kaca jendela rumah pecah.

Dari keterangan tetangga, pelaku diduga berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor putih.

Tak berapa lama berselang, teror kedua terjadi ketika Slamet salat subuh berjamaah di masjid dekat rumah. Batu yang dilempar mengenai pintu masjid.

Slamet menduga aksi teror itu berkaitan dengan rencana aksi 212 ‘Berantas Korupsi’ yang bakal digelar pada Jumat (21/2/2020). Aksi itu rencananya bakal dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

“Menduga ini terkait dengan rencana aksi 212 berantas korupsi,” ucap Slamet.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker