Trending Topik

Anggota PA 212 Salah Saat Gerakan Shalat, Slamet Maarif: Sudah Mohon Ampun Kepada Allah dan Umat Islam

Abadikini.com, JAKARTA – Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan gerakan shalat salah yang dilakukan oleh anggota PA 212 Fikri Bareno (Buya Fikri) pada saat aksi beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut Ketum PA 212 Slamet Maarif mengapresiasi anggotanya yang mengakui salah dalam gerakan shalat.

“Sudah tahu salah langsung mohon ampunan kepada Allah dan memohon maaf kepada umat Islam,” kata Slamet seperti dikutip detikcom, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya, viral di media sosial Buya Fikri rukuk dua kali sebelum gerakan sujud saat salat di aksi 212 di depan kantor Kemenag, Jumat (4/3). Ia nampak mengenakan sorban putih dan pakaian hijau saat salat di atas mobil komando.

Usai mendapat sorotan dari netizen, ia kemudian manyampaikan permohonan maaf. Ia mengaku lelah berdiri selama tiga jam di atas mobil komando.

“Saat salat asar ada kekeliruan karena sudah tiga jam berdiri jagain aksi terasa sangat lelah,” ucap Buya Fikri dalam keterangan resminya, Minggu (6/3/2022).

Ia mengaku tidak melihat imam secara jelas. Meski demikian, ia mengatakan sudah mengulangi shalat di Masjid Istiqlal.

“Atas ini saya tidak lakukan sujud sahwi, tapi saya pilih mengulang salat di Istiqlal selesai aksi. Saya sudah minta maaf ke publik, saya sudah mohon ampun pada Allah,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker