Siswa Kedapatan Bolos Sekolah, Begini Tindakan Kapolsek Bissappu

Abadikini.com, BANTAENG – Kapolsek Bissappu Polres Bantaeng Iptu Baharuddin melakukan pembinaan terhadap siswa SMK Darul Ulum Panaikang, Kel.Bonto Manai, Kec.Bissappu, Kab. Bantaeng yang kedapatan bolos / tidak masuk sekolah. Siswa tersebut didapat pada saat jam belajar, berkerumun dijalan tidak terlalu jauh dari sekolahnya, Sabtu (15/2/2020). Sekira pukul 09.15 Wita.

Setelah ditanya oleh Kapolsek Iptu Baharuddin bahwa kenapa dia dan teman-temannya berkeliaran di jalanan, siswa tersebut tidak menjawab, malah main handpone.

“Kenapa kamu ada disini berkeliaran dijalan pada saat jam belajar. siswa tersebut tidak menjawab dan hanya main hp dan yang lainnya main main / bercanda sama temannya,” kata Kapolsek Bissappu Polres Bantaeng Iptu Baharuddin.

Baharuddin melakukan pembinaan dengan cara memberikan nasehat pesan-pesan bahwa untuk mencapai cita cita anda harus serius sekolah, tidak bolah main-main di jalan sampai kerkejaran masuk di tengah jalan, hargailah gurumu seperti anda menghargai orang tuamu.

Siswa tersebut dibawa dan dilaporkan kepada kepala sekolahnya dan kepala sekolah SMK Darul Ulum Panaikang sangat mengapresiasi tindakan polri dalam hal ini Kapolsek Bissappu Polres Bantaeng.

Baca Juga

Back to top button