NASA Buka Lowongan Astronaut Loh, Untuk Misi ke Bulan dan Mars

Abadikini.com, JAKARTA NASA sedang bersiap untuk merekrut generasi astronaut baru. Kandidat yang terpilih nantinya akan diterbangkan untuk misi Artemis ke Bulan dan juga misi ke Mars.

Saat ini NASA memiliki 48 astronaut aktif. Tapi dengan misi antariksa yang semakin ambisius, termasuk misi pendaratan ke Bulan pada 2024 mendatang, badan antariksa Amerika Serikat ini akan membutuhkan lebih banyak kru.

NASA akan membuka pendaftaran pada 2-31 Maret mendatang. Tapi Administrator NASA, Jim Bridenstine mengatakan hanya sedikit orang yang akan terpilih untuk bergabung dengan korps astronaut.

Untuk bisa mendaftar ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Dilansir detikINET dari Cnet, Rabu (12/2) hanya mereka yang memiliki kewarganegaraan AS serta memiliki gelar master di sains, teknologi, teknik dan matematika yang akan dipertimbangkan.

Selain itu, pendaftar juga harus memiliki dua tahun pengalaman terkait atau sudah menerbangkan pesawat jet selama 1.000 jam. Jika tidak memiliki gelar master yang telah disebutkan di atas, NASA juga akan menerima:

– Dua tahun kuliah untuk gelar Ph.D di program Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM);

– Memiliki gelar doktor di bidang kedokteran atau kedokteran osteopatik; atau

– Menyelesaikan program sekolah pilot pada Juni 2021.

Sebagai bagian dari proses seleksi, pendaftar juga harus mengikuti penilaian online yang berdurasi dua jam. Kandidat juga harus bisa menyelesaikan pemeriksaan fisik NASA untuk penerbangan antariksa jangka panjang. NASA akan memilih kandidatnya pada pertengahan 2021 mendatang. (vmp/fay/ari)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker