Tim Sat Lantas Polres Bantaeng Antisipasi Macet Depan Pasar Lambocca 

Abadikini.com, BANTAENG – Tim pengurai kemacetan Sat Lantas Polres Bantaeng melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas di depan Pasar Lambocca kec. Pajukukang Kab. Bantaeng, Kamis (13/2/2020).
Kegiatan pengaturan ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan hari Kamis karena pada saat itu merupakan hari pasar di Lambocca.
Menurut Kasat Lantas Polres Bantaeng AKP Badruz Zaman. S. Sos bahwa pasar Lambocca berada dijalan poros yang menghubungkan antara kabupaten Bantaeng dengan Kab. Bulukumba namun belum memiliki area parkir yang cukup sehingga para pedagang dan pengunjung pasar memarkir kendaraanya di bahu jalan, bahkan sopir pete – pete juga menaikkan dan menurunkan penumpang bahu jalan sehingga menyebabkan terjadinya perlambatan di wilayah tersebut.
“Minimal 2 orang Polisi Lalulintas ditambah personil Polsek Pajukukang dan petugas Dinas Perhubungan Kab Bantaeng mengurai kepadatan pada setiap hari pasar,” Ungkap Kasat Lantas.
Sementara itu ditempat terpisah, kepala pasar Lambocca bapak Muhaimin mengungkapkan bahwa setiap hari pasar ada ratusan penjual dan pembeli yang melakukan transaksi dipasar Lambocca.
Baik yang berasal dari kabupaten Bantaeng ataupun dari kabupaten tetangga seperti Bulukumba dan Jeneponto bahkan ada dari kabupaten Sinjai.
Kondisi pasar yang berada di jalur peros dan padat pengunjung tersebut memerlukan kehadiran Polisi Lalulintas bekerjasama dengan dines perhubungan sehingga setiap kepadatan diarea pasar ini dapat di urai dengan cepat tegas pak Muhaimin.
Kepala pasar mengucapkan terimakasih atas kehadiran petugas di area pasar sehingga proses jual beli di pasar Lambocca berjalan dengan lancar dan tertib.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker