BKKBN Bantaeng Gelar Orientasi Pengelolaan Pencatatan Pelaporan KKBPK

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, membuka secara resmi Orientasi Pengelola Program KKBPK Tingkat Kabupaten Bantaeng yang diselenggarakan oleh Dinas PPKB Kab. Bantaeng di Ruang Pertemuan Hotel Ahriani, Kamis (13/02/2020).
Orientasi Pengelolaan Program KKBPK ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dasar dan kompetensi Penyuluh KB/PLKB dan Kader IMP (PPKBD dan Sub PPKBD). Selain itu juga guna mengembangkan wawasan, kemampuan dan sumber daya manusia pengelola program KKBPK serta memberikan pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi Kader IMP sebagai ujung tombak penggerak Program KKBPK di lini lapangan.
Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin saat membuka Orientasi secara resmi mengatakan bahwa selain mempererat silaturrahmi, sosialisasi ini sesuai dengan komitmen kita semua yang menjadi bagian dari keberlanjutan Pemkab Bantaeng.
“Saya yakin Bapak Ibu adalah orang-orang yang memiliki kompetensi itu. Sehingga besar harapan Pemkab Bantaeng melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Mendidik anak dan mengurus keluarga sehingga keluarga sejahtera dapat terwujud. Jadi manfaatkan forum ini dengan baik, karena selain ruang konsolidasi juga sebagai ruang evaluasi”, kata Bupati.
Mengusung tema “Mewujudkan Pengelola Program KKBPK yang Berkualitas dan Berdaya Saing di Era Revolusi Industri 4.0”, pada kegiatan tersebut dilakukan pula penyerahan sarana program KKBPK oleh Bupati Bantaeng kepada pengelola. Orientasi ini dihadiri oleh Kabid Latbang BKKBN, Imelda Minarni, para Penyuluh KB, PLKB Kontrak Gaya Baru dan PPKBD.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker