Koordinator SC LK II HMI Bone Diduga Lakukan Tindakan Asusila pada Pesertanya

Abadikini.com,  MAKASSAR – YLC Peradi Kota Makassar mencekam adanya tindakan dugaan pelecehan yang dilakukan oleh salah satu oknum Steering Committee (SC) berinisial ASR terhadap peserta didik dalam kegiatan pelaksanaan Intermediate Training (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone.

Ketua Bidang Hubungan Advokat Muda YLC Peradi Makassar, Muhammad Abduh menganggap kejadian tersebut sebagai hal yang cukup memalukan dan sangat mengecewakan seluruh peserta dan kader.

“Apa yang dilakukan oknum tersebut  dianggap telah menciderai kegiatan LK II yang diikuti 63 utusan beberapa Cabang HMI se Indonesia dan telah mencoreng nama besar HMI,” ucap Abduh. Seperti yang dilansir Trotoar.id. Sabtu, (08/2/2020).

Apalagi yang diduga melakukan pelecehan tersebut diamanahkan sebagai Koordinator Steering Committee, pada LK II HMI yang digelar di Hotel Helios, Jl. Langsat, Kab. Bone, Prov. Sulawesi Selatan.

“Saya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh salah seorang oknum pada kegiatan LK2 Cabang Bone, hal ini sangat memalukan dan mencoreng nama baik HMI,” tegasnya.

Hingga ditegaskan pihaknya akan melakukan pendampingan secara prodeo dengan pertimbangan bahwa, salah satu korban telah meminta agar diberikan bantuan hukum pada peristiwa yang dialaminya.

Abduh juga berharap, Pengurus HMI Cabang Bone agar lebih tegas dalam menyikapi tindakan asusila tersebut, meski sejauh ini pihak pelaksana kegiatan sudah memecat terduga pelaku dari jabatannya sebagai Koordinator SC. Sembari menunggu tindak lanjut dari proses hukum yang akan berjalan. (lut/ari)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker