Formapas Halmahera Tengah Jabodetabek Bersinergi dengan Pemda Dukung Pendidikan

Abadikini.com,  JAKARTA – Forum Mahasiswa Pascasarjana Halmahera Tengah (Formapas Halteng) Jabodetabek berkomitmen dengan Bupati Halmahera Tengah untuk mendukung pendidikan baik strata satu, pascasarjana dan program doktoral.

Hal ini disampaikan pada saat pelantikan Pengurus Forum Pasca Sarjana yang dihelat di Gedung DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Jl. Pegangsaan No. 19, Cikini, Jakarta Pusat.

Yang dihadiri langsung oleh tokoh nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah, perusahaan IWIP, dan sejumlah OKP Maluku Utara.

Antara lain, Menteri Urusan Pemuda era Soeharto tahun 1978-1988, Abdul Gafur, Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, Sekretaris Bappeda, Mufti Abdul Murhum, dan Camat Patani Utara, Mustami Hi Jamal, dan perwakilan Staf Manager Humas PT IWIP, Amaruddin.

Dalam sambutanya, Ketua Forum Pascasarjana, Hamdan Badalan menyampaikan rasa hormat dan haru atas kehadiran tokoh nasional dan pemerintah daerah dalam pelantikan Forum Mahasiswa Pascasarjana Halmahera Tengah Jabodetabek periode 2020-2021,

Walaupun menghadapi rutinitinas kerja, tapi masih bisa luangkan waktu hadir. Selanjutnya, forum ini terbentuk untuk mengapresiasi program Pemkab Halmahera Tengah di bidang pendidikan.

‘’Kami mengucapkan rasa hormat dan haru atas kehadiran tokoh nasional dan pemerintah daerah dalam acara Forum Pascasarjana Halmahera Tengah periode 2020-2021.

Lebih lanjut, kami ingin menyampaikan forum ini mengambil semangat pemerintah daerah dalam bidang pendidikan sehingga dalam dua tahun berjalan pemerintah sangat serius membiayai mahasiswa dari awal masuk kuliah hingga akhir studi.

Dengan demikian, kami akan selalu mengawal dan mendukung pemerintah untuk peningkatan sumber daya manusia lewat program pemerintah daerah,” ungkapnya, Ahad, (09/2/2020).

Senada dengan hal di atas, Bupati kabupaten Halmahera Tengah, Edi Langkara juga membeberkan, keseriusan pemerintah daerah untuk mendukung sumber daya manusia yang telah dianggarkan dua tahun berjalan untuk pembiayaan mahasiswa strata satu mulai masuk kuliah perorang lima juta dan akhir studi dua juta lima ratus, sedangkan pascasarjana total per mahasiswa 50 juta.

‘’Pemerintahan Elang-Rahim menargetkan mahasiswa pascasarjana per tahun 20 orang, tahun 2018, kami berangkatkan 16 mahasiswa untuk menempuh studi pascasarjana, dan di tahun 2019 menurun dari 16 ke 14 sedangkan di tahun 2020 belum tercover.

Kami berharap, dengan adanya Forum Mahasiswa Pascasarjana Halmahera Tengah, untuk membantu turut mensosialisasikan program pemerintah di bidang pendidikan, serta memberikan semangat lanjut studi kepada mahasiswa yang telah lulus di strata satu,” ujarnya.

Di penghujung rangkaian acara, sambutan, Abdul Gafur, tokoh nasional dan sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Formapas Halteng, memberikan nasihat dan orasi ilmiah tentang membangun karakter Leadership.

‘’Saya hanya titipkan ke generasi Fagogoro untuk lebih giat belajar dan membangun karakter kepemimpin untuk menghadapi era Revolusi Industri 4.0,” tutupnya.

Acara pelantikan Formapas Halteng, dilanjutkan dengan diskusi yang mengambil tema, “Investasi Pertambangan sebagai Wujud Kesejahteraan Ekonomi dalam Pembangunan Daerah”.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker