Terima SK dari Yusril, Wawan Setiawan Berkomitmen Perluas Basis PBB di Parigi Moutong

Abadikini.com,  JAKARTA –  Legislator Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Wawan Setiawan menerima SK kepengurusan DPC PBB dari ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua DPC PBB Parigi Moutong periode 2019-2024.

“Alhamdulillah hari ini saya saya telah menerima SK struktur kepengurusan DPC PBB Kabupaten Parigi Moutong secara langsung dari bapak ketua umum Prof. Yusril Ihza Mahendra,” kata Wawan kepada Abadikini.com di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Menurut Wawan, dengan telah diterbitnya SK kepengurusan DPC PBB Parimo dan menetapkannya sebagai ketua DPC, dia akan menjalankan amanat itu dengan baik.

“Dengan terbitnya surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat tentunya saya sebagai ketua DPC Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah tentunya akan menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya untuk membesarkan Partai Bulan Bintang di wilayah Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.
Wawan menjelaskan, komposisi struktur DPC yang telah dia susun telah diskusikan bersama semua jajaran kepengurusan.

Dia bersyukur karena 18 orang yang masuk dalam struktur baru itu sudah sesuai dengan target dan sesuai petunjuk yang telah diberikan oleh DPP dan DPW kepadanya.
Menurut Wawan, struktur baru DPC PBB Parimo dikombinasikan antara kalangan milenial, wajah baru dan wajah lama. Hal ini dilakukan untuk kemajuan PBB di Parigi Moutong.

“Tentunya, komposisi ini dengan panjang bentangan Kabupaten Parigi Moutong yang kurang lebih 420 km, sehingga komposisi struktur itu saya buat perimbangan di wilayah tersebut, maksudnya di wilayah APS, maksudnya di wilayah Antibapa Parigi Sausu 50 persen dan Timo Motomini Moutong 50 persen yang masuk dalam struktur kepengurusan di tingkat DPC PBB Kabupaten Parigi Moutong yang beribukota di wilayah ibu kota Parigi,” jelasnya.

“Dalam struktur ini, Insya Allah akan bersinergi secara baik-baik dalam menjalankan roda organisasi dan didominasi kalangan milenial, kemudian wajah lama dan wajah baru. Ini semua sudah saya kolaborasikan untuk sama-sama membesarkan partai,” imbuh

Terkait dengan pembenahan infrastruktur partai, Ketua Fraksi Bintang Indonesia ini mengatakan, dalam hal pembenahan infrastruktur Partai, yang pertama dia mantargetkan waktu satu bulan setelah diterimanya SK ini, yang berarti terhitung mulai 7 Februari 2020 sampai tanggal 7 Maret 2020. Artinya kata Wawan, sebelum 7 maret Markas Cabang DPC PBB Parigi Moutong sudah siap untuk menjalankan roda organisasi, itu target satu bulan pertama.

“Bahkan kantor tersebut bukan hanya berfungsi untuk kesekretariatan partai saja, tapi saya juga akan menjadikan rumah singgah untuk masyarakat miskin yang ada di wilayah tersebut,” ucapnya.
Sebab, kata Wawan, masih banyak masyarakat-masyarakat yang membutuhkan karena semua pelayanan kesehatan itu semua bermuara di Ibu Kota sehingga perlu kita siapkan rumah singgah untuk mereka agar bisa mampir untuk istirahat dan lain sebagainya

Lanjut Wawan, kemudian target selanjutnya terang dia, dalam waktu enam bulan kedepan, ia akan kebut melakukan reshuffle, perbaikan, pembentukan semua infrastruktur PAC di 23 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Kemudian kata Wawan, dalam tempo waktu satu tahun kedepan dia juga akan akan melakukan konsolidasi full untuk pembentukan Ranting di tiap Desa di sejumlah 287 Desa yang ada di 23 Kecamatan wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Tentunya sebuah target itu adalah mengejar verifikasi partai politik di tahun 2022, yang bermuara pada target Partai Bulan Bintang di Parigi Moutong. Saya Insya Allah akan mampu memperjuangkan dan mampu menciptakan 4-5 kursi di Parigi Moutong yang saat ini 2 kursi yaitu saya sendiri dan ibu Nurasia, masing-masing dari Dapil 2 dan 3. Insya Allah di Dapil 1, 4 dan 5 itu saya menargetkan itu terisi semua, karena kami di Parigi Moutong terdapat 5 Dapil,” urainya.

Wawan berharap kepada pengurus baru untuk selalu bersinergi, berkomunikasi yang baik, terus bersama-sama mengambil sebuah langkah demi membesarkan Partai.
Wawan menegaskan, sekecil apapun persoalan kita bicarakan lewat musyawarah, karena dirinya selalu mengedepankan sistem keterbukaan.

“Untuk itu saya minta kepada kepengurusan yang ada dalam struktur ini jika saya ada kekeliruan, ketika saya ada kelalaian maka saya mohon ditegur, dikritik, diberikan masukan, termasuk memohon kepada DPP dan DPW untuk selalu membina kami,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada konstituen Partai Bulan Bintang di Parigi Moutong untuk turut melakukan monitoring atas kinerjanya agar memberikan motivasi terhadap pengurus DPC demi membesarka Partai Bulan Bintang
Terkait dengan DPC PBB Parimo akan menyediakan rumah singgah bagi masyarakat miskin, menurut Wawan, hal ini karena geografis Kabupaten Parigi Moutong itu bersifat horizontal dan berbeda dengan Kab/kota lain di Sulteng, sehingga sentral pelayanan semua berpusat di kota.

“Seperti contoh, ada masyarakat yang sakit itu harus ke kota, baik itu petugas desa, petugas kesehatan, guru-guru mereka yang akan mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi semua berpusat di kota sehingga ini menjadi suatu kendala. PBB Kabupaten Parigi Moutong berinsiatif untuk membuka celah, membuka ruang berupa rumah singgah agar kelihatan dan ini bagian dari tanggung jawab kita untuk memperlihatkan bahwa kepedulian Partai Bulan Bintang itu bukan hanya di saat pemilu saja,” tegasnya.

Tak lupa Wawan juga menyampaikan selamat ulang tahun yang ke 64 buat bapak Profesor Yusril Ihza Mahendra, “semoga semakin sehat, semakin sukses selalu untuk menjalankan tugas-tugas sebagai pengacara dan ketua umum PBB di wilayah Republik Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker