Yusril: Saya Merasa Terpanggil untuk Membantu Bank Muamalat agar Menjadi Besar

Abadikini.com, JAKARTA – Yusril Ihza Mahendra bergabung dengan Bank Muamalat dalam rangka memperkuat bank tersebut agar bangkit menjadi bank terkemuka di tanah air.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu Bank Muamalat agar menjadi besar.” kata Yusril Ihza Mahendra melalui pesan tertulis, Rabu (5/2/2020).

Yusril bertugas menyelesaikan berbagai masalah di Bank Muamalat khususnya yang berkaitan dengan hukum.

“Tugas utama saya adalah mengkaji dan menyelesaikan masalah-masalah hukum Bank Muamalat termasuk ketika melayani atau menyelesaikan masalah dengan para nasabahnya,” katanya.

Yusril Ihza Mahendra mengatakan, dirinya mengapresisasi OJK yang telah memutuskan menyetujui Ilham Habibie bersama Konsorsium Alfalah menjadi investor baru di Bank Muamalat.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut menyebut, dirinya akan mendampingi Bank Muamalat agar proses masuknya Konsorsium Alfalah berjalan mulus sesuai persetujuan OJK.

Ia juga akan mencari solusi, baik melalui perundingan maupun mengambil langkah hukum terhadap nasabah bersamalah, agar Bank Muamalat berkembang secara sehat.

Sebagai informasi, Bank Muamalat adalah Bank Islam pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip-prinsip syari’ah Islam ke dalam pengelolaan bank komersial.

Berdirinya bank ini pada tahun 1991 tidak terlepas dari peran Presiden Suharto dan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) waktu itu, BJ Habibie.

Sumber Berita
Tribunnews

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker