Jaga Sitkamtibmas dan Persatuan, Polres Bantaeng Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Abadikini.com, BANTAENG– Keluarga Polres Bantaeng dibawah pimpinan AKBP Wawan Sumantri, melaksanakan kegiatan dzikir dan doa bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng di aula Endra Darmalaksana 99 Polres Bantaeng, Kel. Lembang, Kec.Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis, 06 Februari 2020 sekira pukul 09.00 Wita.

Pelaksanaan kegiatan dzikir dan doa bersama tersebut dihadiri oleh seluruh Perwira dan Personil Polres dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng khususnya yang beragama Islam serta para undangan.

Pada kegiatan dzikir dan doa bersama tersebut Keluarga Besar Polres Bantaeng mengundang KM. Hamzah Israil, Pimpinan Ponpes Assadiyah Dapoko Bantaeng sebagai pencerah untuk menyampaikan tausiyah dan doa serta memeriahkan dan meramaikan acara kegiatan yang dilaksanakan.

Adapun Tauziyah yang dibawakan oleh KM. Hamzah Israil, berjudul “Membina keluarga sakinah mawaddah warohmah”

Mari kita mulai memperbaiki niat, hiasi rumah tangga dengan cahaya agama serta jalani rumah tangga yang dilandasi dengan nilai – nilai agama sehingga bisa berbuah pahala dan bernilai ibadah.” Pesan KM. Hamzah Israil dalam tauziyah yang dibawakannya.

“Kegiatan dzikir dan doa bersama ini dilaksanakan Keluarga Besar Polres Bantaeng dalam rangka menjaga kedamaian dan persatuan bangsa demi keutuhan NKRI khususnya masyarakat Bantaeng bisa terhindar dari bencana dan Polisi Polres Bantaeng dapat melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya.

Sebelum acara dimulai Bripka Nur Amin membacakan Qalam Ilahi dengan hikmat

Kegiatan Tauziyah Dzikir dan Do’a Bersama dibuka langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri kegiatan juga diikuti oleh seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres bantaeng dan seluruh perwira polres Bantaeng, serta Ketua Cabang Bhayangkari bantaeng Ny. Nina Wawan dan seluruh Pengurus dan anggota Bhayangkari.

Selain Personi Polres dan Bhayangkari kegiatan tauziyah Polres Bantaeng juga dihadiri oleh Santri Ponpes Assadiyah Dapoko yang berjumlah sekitar 100 orang.

Dalam pembukaannya AKBP Wawan Sumantri, Kapolres Bantaeng mengucapkan puji dan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini dimana kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu oleh personil Polres Bantaeng terkait pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) namun pada kesempatan ini kegiatan tersebut dilaksanakan dalam lingkup besar dengan menghadirkan gabungan personil polres bantaeng dan Polsek jajaran beserta bhayangkari.

“Dengan melihat insentitas pelaksanaan tugas pokok personil polres bantaeng yang cukup tinggi dan dihadapkan dengan terjadinya beberapa kasus yang berpotensi adanya pergerakan massa sehingga para personil jajaran Polres Bantaeng harus dibekali dan diisi mental serta spiritualnya dengan kegiatan seperti ini.” Kata Kapolres

“Doa juga merupakan hal utama dlm perjalanan tugas dengan harapan agar pelaksanaaan tugas kepolisian dapat berjalan dengan lancar.”

Kapolres juga memohon doa dan zikir agar personil polres bantaeng dan khususnya masyarakat bisa terhindar dari bencana serta dapat melaksanakan tugas dgn sebaik- baiknya.*

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker