Dwi Sugianto Berharap didukung PBB dalam Pilkada Lombok Tengah

Abadikini.com, JAKARTA – Bakal Calon Bupati Lombok Tengah di Pilkada 2020, Dwi Sugianto Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 10.00 wita resmi mengembalikan berkas pendaftaran di DPC Partai Bulan Bintang Lombok Tengah.

Kedatangan Dwi Sugianto yang akan berpasangan dengan Mantan Ketua KPU NTB, Akhsar Ansori diterima langsung oleh Ketua DPC PBB Lombok Tengah, Legewarman dan Ketua Desk Pilkada DPC PBB Lombok Tengah, H Fahrurrozi, di kantor DPC PBB Lombok Tengah di Desa Puyung.

“Hari ini saya mengembalikan berkas pendaftaran di PBB Lombok Tengah. Semoga saya bisa didukung menjadi Calon Bupati Lombok Tengah di Pilkada 2020 ini,” kata Dwi Sugianto kepada wartawan.

Dijelaskan, dari 12 Partai Politik yang mendapatkan kursi di DPRD Lombok Tengah, dirinya sudah mendaftarkan diri di 11 Parpol termasuk PBB Lombok Tengah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan untuk bisa maju dalam Pilkada Lombok Tengah 2020.

“Partai PBB ini sangat strategis di Pilkada Lombok Tengah. Saya juga tetap melakukan komunikasi dengan semua Parpol yang sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil Bupati Lombok Tengah,” jelasnya.

“Saya daftar perseorangan sesuai syarat di PBB. Namun untuk pasangan tetap satu saja insya Allah bersama Akhsar Ansori,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Lombok Tengah, Legewarman mengatakan, bahwa jumlah bakal calon yang sudah mengambil formulir baru 6 orang yakni H Masrun, Suminggah, Dwi Sugianto, H Ahmad Puadi, Ferdian Elmansyah. Namun, baru Dwi Sugiato yang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah di PBB.

“Dwi Sugianto ini pendaftar pertama di PBB. Kita masih membuka pendaftaran sampai Rabu Minggu depan,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh DPP itu dalam bentuk pasangan. Sehingga pihaknya berharap kepada semua Bakal Calon yang mendaftar di PBB Lombok Tengah untuk bisa menentukan pasangannya. Sehingga pihaknya tidak kesulitan dalam mengusulkan pasangan Bakal Calon yang akan diberikan rekomendasi.

“Selesai pendaftaran kita akan melaksanakan penyampaian visi dan misi Bakal Calon,” ujarnya.

“Tiga pasangan yang akan kita ajukan ke DPW dan DPW akan mengajukan ke DPP,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close