Resmikan Co-working Space, Rektor: Ini sebagai Media Pendukung Pembelajaran

Abadikini.com, SURABAYA – Sebagai upaya untuk mendukung proses pembelajaran dan kreativitas mahasiswa, Universitas Airlangga melalui Lembaga Pengembangan Bisnis dan Inkubasi menghadirkan Co-working Space. Bertempat di area Kampus B, Co-working Space diresmikan langsung oleh Rektor UNAIR, Prof. Nasih.

Di hadapan jajaran pimpinan dan hadirin yang terdiri dari mahasiswa, mitra bisnis, serta awak media, Prof. Nasih dalam sambutannya mengatakan bahwa, adanya Co-working Space UNAIR menjadi salah satu upaya untuk mendukung proses pembelajaran dan kreativitas mahasiswa.

Tidak hanya itu, tandasnya, adanya fasilitas baru tersebut juga menjadi jawaban dari kebijakan pemerintah tentang kampus merdeka.

“Kita tahu, arah kebijakan Mas Menteri Nadiem yang sangat konsen kepada pembelajaran di luar kelas. Adanya fasilitas ini salah satunya untuk mendukung hal tersebut,” terang Prof. Nasih. Selasa, (04/2/2020).

Guru Besar FEB UNAIR tersebut juga menyinggung tentang arah kebijakan pemerintah yang nampaknya mendukung hadirnya iklim kewirausahaan di kampus. Bahkan, lanjutnya, sebagai PTN-BH UNAIR diminta untuk menjadi pionir pengembangan hal tersebut.

“Dan inilah upaya kita bersama untuk mendukung dan menyiapkan hal itu dengan sebaik-baiknya,” ucap Prof. Nasih.

Sebelum menutup sambutan, Prof. Nasih juga menjelaskan perihal berbagai aspek perubahan dan perkembangan perguruan tinggi. Ke depan, sambungnya, perguruan tinggi tidak hanya konsen pada aspek pembelajaran, pengajaran, dan riset inovasi saja.

“Saat aspek pembelajaran, pengajaran, riset, dan inovasi sudah berjalan dengan baik, maka arah perguruan tinggi nampaknya akan bergerak pada bidang kewirausahaan. Dan hal itu yang tengah kita upayakan dan siapkan demi mendukung kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya.

Usai sambutan, Rektor bersama jajaran pimpinan juga meluncurkan beberapa start-up baru yang merupakan hasil kreasi mahasiswa UNAIR, yakni, Alinamed, Legalhub, Syarihub, Kognisio, dan Berbisnis Digital Indonesia.

Usai itu, jajaran pimpinan dan seluruh hadirin melakukan kunjungan ke Co-working Space UNAIR serta meninjau berbagai kreasi mahasiswa yang berada dalam binaan LPBI.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close