Berkeliling Kampung, Anggota Pos Kalimaro Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Untuk Warga

Abadikini.com, MERAUKE – Anggota Pos Kalimaro Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, kembali memberikan pelayanan kesehatan dengan berkeliling kampung, dari rumah ke rumah warga di Kampung Bupul, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Ahad (2/2/2020).

Saat ini cuaca di Kampung Bupul sulit diprediksi, terkadang siang panas dan sore harinya hujan lebat. Dengan adanya cuaca yang tidak bersahabat, keluhan sakit yang dirasakan warga adalah demam, sakit kepala, batuk, flu dan lain-lain.

Melihat kondisi cuaca yang tidak menentu, Danki A Satgas Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Agus Wibowo, S.T., Han., beserta 5 anggotanya, 2 diantaranya personel kesehatan, mendatangi rumah warga di Kampung Bupul untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

“Jarak dari kampung ke Puskesmas cukup jauh sehingga kegiatan ini merupakan sinergitas Satgas dan Puskesmas Bupul, setelah diberi obat, harapannya masyarakat sehat dan dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari seperti biasanya,” kata Lettu Inf Agus Wibowo.

Sertu Tri Andri selaku Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Kalimaro mengatakan, ada seorang warga yang mengalami luka ringan dibagian kakinya akibat kecelakaan terjatuh dari motor. “Tadi sudah kita bersihkan lukanya dan diberi obat, semoga kondisinya segera sembuh,” ucapnya.

Ibu Maria salah satu warga menyebutkan bahwa kegiatan pengobatan keliling yang dilaksanakan Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dari Tim Kesehatan Pos Kalimaro sangat membantu warga yang kondisi badannya sedang tidak sehat.  “Terima kasih atas kepedulian terhadap warga Kampung Bupul melalui pelayanan kesehatan keliling ini, jika kita sakit ringan dapat segera di obati, karena untuk ke Puskesmas jaraknya cukup jauh,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker