Pesawat Japan Airlines Diseruduk Truk Katering di Bandara Soekarno-Hatta

Abadikini.com, JAKARTA — Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng masih gelap pada Sabtu subuh (1/2/2020). Jam baru menunjuk pukul 05.00 WIB.

Tiba-tiba, “Brakkk!”

Ternyata truk katering menabrak pesawat Japan Airlines yang sedang parkir. Akibatnya, bodi pesawat mengalami kerusakan. Beruntung, hanya selebar telapak tangan.

Insiden itu dibenarkan Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang.

Namun, belum diketahui penyebab truk katering itu bisa menabrak pesawat Japan Airlines.

Febri mengatakan, tak ada korban luka atau jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, penumpang terpaksa dialihkan ke pesawat yang lain.

Kasus truk tabrak pesawat ini bukan pertama kali terjadi. Pada November 2018, sebuah pesawat milik maskapai Qatar Airways batal mengudara usai ditabrak truk air. Akibatnya lebih dari 100 orang dievakuasi dari pesawat.

Truk air itu menabrak badan pesawat hanya beberapa menit sebelum terbang. Pesawat itu membawa 103 penumpang di dalamnya.

Pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR 541 dengan rute Kolkata menuju Doha berangkat pukul 03.00 pagi waktu setempat. Pesawat ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Netaji Subhas Chandra Bose.

Sumber Berita
Rakyatku
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close