Kapolres Bantaeng Patroli Dialogis Pakai Sepeda Motor Trail

Abadikini.com, BANTAENG – Dalam kunjungannya ke Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, AKBP Wawan Sumantri, ST.SH.MH, Kapolres Bantaeng dan rombongan menunggang sepeda motor trail. Kabag Ops Polres Bantaeng, Kompol Asrofi turut serta dalam melakukan Patroli Dialogis bermotor ini.

Wawan Sumantri pertama-tama melakukan persiapan lebih dulu sebelum beraksi naik motor trail. Dia memakai jaket rompi motor dan tentu memakai helm.

Selain Wawan Sumantri, ada Kasat Lantas Polres Bantaeng Iptu Badruz Zaman dan beserta personil Polres Bantaeng ‘ngetrail’. Mereka menyusuri 30  kilometer jalan beraspal di dataran tinggi dibuat berkelok-kelok.

Wawan Sumantri dan rombongan naik motor trail menyusuri jalan di Pegunungan Gunung Loka. Rombongan sampai di titik lokasi sekitar pukul 1O.20 WIT, Selasa (28/1/2020). Di lokasi Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere.

Kerumunan masyarakat untuk sekedar mengetahui dan beri imbauan tentang kamtibmas serta berdialog dengan masyarakat.

Mereka menyusuri jalan sejauh 10 kilometer dengan ketinggian terletak pada ketinggian 1300 sampai 1500 Mdpl dengan kemiringan lereng >40%. Suhu udara sedang dingin dan cuaca mendung.

Sesampai di titik Lannying 2 Kampung Montea, Desa Bonto Lojong Wawan Sumantri dan lainnya melihat-lihat sekeliling pegunungan dan menunjuk jalur yang nantinya akan dilalui menuju Desa Pa’bumbungan, Kecamatan Eremerasa.

Patroli Dialogis Kapolres Bantaeng Gunakan Sepeda Motor Trail. Foto: Mudahri

Menurut Wawan Sumantri, dengan menyusuri jalan menggunakan motor, dia jadi lebih tahu tingkat kesulitan jalan wilayah hukum Polres Bantaeng.Biar lebih tahu lagi karakter orang Bantaeng, tidak lebih mewujudkan institusi Polri yang profesional, mandiri dan dekat dengan masyarakat merupakan kebutuhan masyarakat”, Kata Wawan Sumantri.

Sesampai di titik akhir, Wawan Sumantri dan lainnya di sambut masyarakat Desa Pa’bumbungan dan Kepala Desa
Pa’bumbungan Ardi.

Wawan Sumantri melanjutkan
memberi imbauan kepada masyarakat tentang kamtibmas serta berdialog dengan masyarakat.

Bagaimana peran polisi memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat agar terciptanya situasi yang aman nyaman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Bantaeng,” Ujar Kapolres Bantaeng.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker