Sukmo Harsono: OKP Bagian Penting dari Roadmap PBB Menyongsong Pemilu 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya Orientasi Kepengurusan Partai (OKP) adalah untuk membuat roadmap untuk persiapkan manajemen partai yang kuat guna menyongsong Pemilu 2024.

“OKP adalah bagian penting dari roadmap PBB untuk mempersiapkan diri menuju partai modern yang memiliki manajemen kuat untuk menyongsong Pemilu 2024,” kata Sukmo saat dihubungi Abadikini.com, Kamis (23/1/2020).

Pasalnya menurut Sukmo, dengan dikadernya seluruh pengurus DPP PBB periode 2019-2024 melalui Orientasi Kepengurusan Partai ini, dengan harapan pengurus baru DPP dapat memahami visi dan misi partai serta tertanam rasa soliditas yang tinggi dalam mematuhi semua aturan dan kebijakan strategis partai ke depan tentunya.

“Dengan OKP kita harapkan ada soliditas antar pengurus dan loyalitas kepada pimpinan partai dan semua keputusan DPP, serta memahami benar ihwal Partai Bulan Bintang dengan segala aturannya,” jelas Sukmo Harsono.

Sebelumnya, diberitakan Abadikini.com, DPP PBB akan menyelenggarakan OKP selama tiga hari pada Jumat-Ahad (24 – 26/1/2020) di Bumi Gumati Convention Resort, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua DPP Bidang Organisasi Internal merangkap sebagai ketua panitia OKP Husni Jumat saat dikonfirmasi Abadikini.com membenarkan bahwa DPP PBB akan melaksanakan Orientasi Kepengurusan Partai.

“Iya, benar besok DPP PBB akan selenggarakan OKP tingkat pusat, OKP ini adalah salah satu dari tiga program nasional yakni pengkaderan,” kata Husni Jumat kepada Abadikini.com via sambungan telepon, Kamis (23/1/2020).

Menurut Husni, Ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra dijadwalkan akan membuka dengan resmi OKP pada pukul 16.00 WIB besok, Jumat (24/1/2020).

“OKP besok akan dihadiri kurang lebih 150 orang pengurus DPP PBB periode 2019-2024,” imbuhnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close