Masalah Kulit Paling Banyak Dialami Wanita Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Kulit yang cantik dan sehat tentu menjadi idaman setiap wanita. Namun, kerap kali berbagai masalah kulit masih dialami oleh banyak wanita Indonesia.

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Kardiana Purnama Dewi, iklim tropis yang terjadi di Indonesia menyebabkan wanita memiliki masalah kulit wajah. Apa saja masalah kulit yang paling banyak dialami wanita Indonesia?

1. Kulit Sensitif
Permasalahan kulit wanita Indonesia umumnya terjadi karena faktor lingkungan. Hal tersebut dikemukakan oleh Kardiana yang menyebutkan pengaruh lingkungan dapat membuat kulit wanita Indonesia menjadi sensitif.

“Umumnya lebih ke arah faktor lingkungan, paparan UV, polusi dan AC hal ini yang menyebabkan kulit jadi sensitif,” ungkap Kardiana di acara peluncuran Silcot Maximizer Cutton di Hotel Morrisey, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019)

2. Berjerawat
Kardiana pun menambahkan bahwa masalah nomor satu yang dihadapi oleh perempuan Indonesia adalah jerawat. Banyak pasien yang datang ke kliniknya karena permasalahan jerawat di wajah.

“Nomor satu karena lingkungan panas dan makanan berminyak seperti gorengan lebih tinggi jadi keluhannya kulit berminyak dan jerawat,” ujarnya.

3. Kulit Kering
Kulit kering juga jadi permasalahan yang dialami sebagian besar wanita di Indonesia. Dokter kecantikan yang praktek di DC Beauty Clinic ini pun menjelaskan bahwa kulit kering bisa menyebabkan wajah menjadi kusam dan mudah iritasi, serta kulit menjadi kemerah-merahan.
“Yang penting adalah bagaimana kebiasaan kita mulai menjaga dan merawat kulit, dengan membersihkan. Membersihkan makeup, pakai pelembab, dan menggunakan tabir surya. Olahraga, minum air putih yang cukup dan makan-makanan yang sehat,” ungkapnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker