Upacara HUT Satpam ke-39 di Mapolres Bantaeng  

Abadikini.com, BANTAENG – Polres Bantaeng telah melaksanakan upacara dalam rangka HUT Satuan Pengamanan(Satpam) ke 39 di halaman Mapolres Bantaeng  pada Rabu (22/1/2020).

HUT Satpam tahun 2020 ini mengangkat Tema Satuan Pengamanan Berbasis Kopetensi mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, dihadiri juga Letkol (CZI) Tambohule Wulaa, Dandim 1410 Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Budi Setyawan, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng yang diwakili oleh Kasi Intel, Muhammad Ishak, Kalapas Kelas II B Bantaeng Ishak, Ketua KPU  Bantaeng yang diwakili oleh Sekertaris KPU,Para PJU Polres Bantaeng, Kasat, Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Bantaeng, Pengelola Badan Usaha Jasa Pengamanan dan Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan.

Kapolres Bantaeng sebagai inspektur upcara membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis yang mengatakan bahwa momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Serta sebagai bahan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Jadikan momentum ini sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan, dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri,” ucap Kapolres Bantaeng.

Ia juga menyampaikan beberapa poin penting dalam amanat Kapolri dalam peringatan HUT Satpam tersebut.

Serta penekanan kepada seluruh personel Satpam untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Laksanakan koordinasi secara intensif dengan petugas kepolisian baik melalui (Bhabinkamtibmas), dan Babinsa di wilayah saudara, untuk mengantisipasi berkembangnya gangguan Kamtibmas,” harapnya.

Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya atas kerja sama sinergitas dalam memelihara stabilitas keamanan yang kondusif.

Profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Tema ulang tahun Satpam selaras dengan kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM serta Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan Harkamtibmas.

Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita sejenak merenung dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloeddin Djamin yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan Satpam sebagai sebuah profeai yang luhur dan mulia.

Saya menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh Anggota Satpam untuk dipedomani dan dilakasanakan sebagai berikut,” Senantiasa jaga Kesehatan.Tanamkan kebanggan dan kehormatan sebagai Anggota Satpam.Tingkatkan Kesiapsiagaan.Terus tingkatkan Kompetensi diri.Tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI – Polri, Stakeholders dan berbagai elemen masyarakat.Gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya.

“Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja,” tutupnya.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Satpam ke-39 berakhir pada pukul 09.00 Wita dalam keadaan aman, lancar dan kondusif

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close