Gara-gara Tampilkan Iklan Seorang Bocah Fokus Pandangi Payudara, Restoran Siap Saji Ini Dikecam

Abadikini.com – Raksasa makanan cepat saji KFC dikecam sejumlah netizen. Itu setelah iklan terbarunya dicap “seksis” oleh sejumlah aktivis.

Iklan TV di Australia itu menunjukkan seorang wanita menggunakan jendela mobil untuk memperbaiki branya. Namun dua anak laki-laki membuka jendela mobil. Keduanya menatap payudara gadis itu. Lalu kamera beralih ke belahan dadanya.

Awalnya terlihat malu, wanita itu kemudian tersenyum pada anak laki-laki dan berkata: “Apakah ada yang mengatakan KFC?!”

Adegan itu kemudian beralih ke sekelompok orang yang makan makanan KFC di acara jenis festival, dikutip dari Sky News, Rabu (21/1/2020).

Klip itu telah ditonton lebih dari 43.000 kali di YouTube. Juga telah menghadapi serangan balasan dari sebuah kelompok yang disebut Collective Shout.

Kelompok itu mengatakan iklan tersebut adalah regresi terhadap stereotip di mana wanita muda diobjekkan secara seksual untuk kesenangan pria.

Kelompok, yang berkampanye menentang cara perempuan diobjektifkan, menambahkan: “Iklan seperti ini memperkuat gagasan keliru bahwa kita tidak bisa mengharapkan yang lebih baik dari anak laki-laki.

“Ini adalah manifestasi lain dari ‘anak laki-laki akan menjadi kiasan anak laki-laki, menghambat kemampuan kita untuk menantang ide-ide seksis yang berkontribusi pada perilaku berbahaya terhadap perempuan dan anak perempuan.”

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close