Istri Harun Masiku Sebut Suaminya Tak Pandai Kendarai Sepeda Motor

Abadikini.com, GOWA — Ada cerita menarik dibalik sosok Harun Masiku yang menjadi buronan KPK, usai menyuap Komisioer KPU, Wahyu Setiawan.

Pria kelahiran 21 Maret 1971 itu rupanya tidak pandai mengendarai sepeda motor. Hal itu diungkapkan oleh istrinya sendiri, Hilda.

“Harun itu tidak lincah membawa motor. Maksudnya, sebenarnya dia bisa. Tapi tidak lincah,” katanya dikutip dari Rakyatku.com, Selasa (21/1/2020)

Dia sengaja membeberkan itu, lantaran adanya informasi soal keberadaan suaminya, yang sempat datang ke rumahnya. Tepatnya di kompleks Perumahan Bajeng Permai, Kabupaten Gowa.

Informasi itu menyebut, Harun datang ke rumah itu pada malam hari dan memakai penutup wajah. Hal itu dia dengar dari warga sekitar, melalui beberapa pemberitaan.

“Bagaimana caranya dia datang ke sini pakai penutup wajah. Katanya pakaian serba hitam. Bohong itu,” ujar perempuan berkulit putih tersebut.

Dia juga menepis beberapa pernyataan, yang seolah-olah dirinya beserta keluarganya yang lain menyembunyikan Harun, dari kejaran KPK.

Buronan tersangka kasus suap itu dicari-cari oleh lembaga anti rasuah itu. Setelah Komisioner KPU, Wahyu Setiawan terjaring OTT oleh KPK beberapa waktu lalu.

Wahyu terjaring OTT, setelah menerima suap dari Harun Masiku. Memohon kepada Wahyu untuk meloloskan dirinya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW).

Saat ini, caleg dari partai PDIP itu masih dalam pengejaran polisi dan KPK. Pihak keluarga juga meminta, agar Harun segera menyerahkan diri ke aparat terkait.

“Kalau dia (Harun) ada di rumah ini, saya usir dia. Saya lapor di kantor polisi di depan kompleks ini,” tegas Hilda.

“Kalau dia mau menyerahkan diri, ya bagus itu. Kita juga sebagai keluarga tidak pusing lagi seperti ini,” katanya.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close