Ika Unair Cabang Sidoarjo Rayakan Ultah 1 Tahunnya, Simak Kemeriahannya

Abadikini.com, SIDOARJO – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pertama, Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika UA) Cabang Sidoarjo menggelar berbagai kegiatan yang diikuti oleh puluhan remaja antara lain, seminar talk show stunting, seminar stop narkoba, bakti sosial pengobatan massal dan pagelaran Ludruk Opera Van Darjo.

Dengan tema, “Memantapkan Generasi Milenial yang Unggul, Sehat, dan Bebas Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Warung Galena, Jalan Banjarpoh, RT 12 RW 06, Banjarbendo, Sidoarjo.

Acara tersebut menghadirkan, Kepala BKKBN Jawa Timur, Yenrizal Makmur, Rektor Universitas Airlangga (Unair), Mohammad Nasih, Ketua Umum Pengurus Pusat (Ketum PP) Ika UA Haryanto Basoeni, didampingi Sekjen PP Ika UA, Budi Widajanto, dan 300 orang akan menghadiri acara pengobatan massal.

Prof. Nasih mengatakan, kegiatan alumni IKA UA ini, ia mengapresiasinya. Dengan berbakti, mengabdi dan berkontribusi kepada masyarakat. Seperti bakti sosial mulai dari pengobatan, seminar, dan talk show merupakan banyak hal yang dilakukan untuk masyarakat Sidoarjo khususnya.

”Janji mereka, bagiku almamater berjanji setia. Berdarma bakti suci, ini merupakan komitmen mereka yang menjadi misi dari terbentuknya IKA UA ini. Agenda diadakan rutin setiap tahun,” ucapnya saat diwawancarai awak media di sela kegiatan. Senin, (20/1/2020).

Ketua Ika UA Sidoarjo, Winaryo menyatakan, acara HUT I Ika UA Sidoarjo sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Sebagai alumni Univeristas Airlangga yang berada di Sidoarjo dan sekitarnya, kami merasa terpanggil untuk mengadakan bakti sosial ini.

”Saya sehari-hari berpraktek sebagai dokter gigi, meski baru setahun usia organisasi ini. Namun sudah banyak kiprah yang dilakukan. Di antaranya melakukan penanaman 2.000 pohon, bekerja sama dengan dinas-dinas yang ada di Pemkab Sidoarjo,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial (Ketupel Baksos) HUT I IKA UA Sidoarjo, Izzatul Aini mengungkapkan, bakti sosial kali ini akan diisi dengan pemeriksaan kesehatan umum, gigi, dan mata.

“Selain itu, ada pemeriksaan darah acak, tes urine narkoba, dan deteksi dini kanker serviks. Sedangkan talk show-nya membahas stunting dan penanganan narkoba,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dwi Wahyu Indrawati menjelaskan, “untuk menghibur peserta, kami menghadirkan band dan Ludruk Opera Van Darjo yang semua pemainnya adalah alumni Universitas Airlangga,” imbuhnya.

Acara ini disupport oleh Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Pusdik Shabara, Porong, SIdoarjo. RS ini memiliki program Mobile Medical Care (MMC) yang akan diturunkan dalam bakti sosial ini. Sedangkan pemeriksaan darah disupport oleh Klinik Ultra Medika. Acara ini juga disiarkan Radio FM Suara Sidoarjo.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close