Terima Mandat jadi Ketua DPC PBB Kepulauan Sula, Lasidi Leko: Saya Siap Jalankan Tugas Partai

Abadikini.com, JAKARTA – Legislator Partai Bulan Bintang Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) Lasidi Leko menerima surat mandat dari ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua DPC PBB Sula periode 2019-2024.

“Iya, Insya Allah, DPW menindaklanjuti hasil Muscab ke DPP kemudian DPP mengeluarkan mandat kepada saya sebagai ketua DPC untuk penyusunan pengurus yang nantinya didampingi oleh 2 orang pengurus dari DPW,” kata Lasidi saat dihubungi Abadikini.com, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, sebagai Anggota DPRD dari PBB yang dimandatkan ketua umum sebagai ketua DPC tentu dirinya siap menjalankan tugas-tugas partai untuk mengabdi kepada masyarakat Kepulauan Sula.

“Jadi saya selaku anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang menerima dan kemudian insya Allah dalam waktu dekat kita nyusun struktur pengurus yang betul-betul menjawab dinamika politik dan kebutuhan masyarakat Kepulauan Sula kedepan,” ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Sula ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua DPC PBB sebelumnya yang telah bekerja keras sehingga PBB bisa meraih 1 kursi. Kedepan tegas Lasidi, ia juga akan kerja keras untuk menambah jumlah kursi PBB di Kepulauan Sula.

“Saya juga berterimakasih terhadap ketua DPC Partai Bulan Bintang periode 2015-2019 bapak Munir Banapon yang selama ini telah bekerja keras dan memberikan satu kursi PBB di Kabupaten Kepulauan Sula, Muda-mudahan kedepan kerjasama denga beliau PBB kedepan dapat memberikan warna baru dengan menambah kursi di kabupaten Kepulauan Sula,” tegasnya.

Terkait dengan jangka waktu 6 bulan pembentukan infrastruktur yang ditekankan oleh ketua DPW PBB Maluku Utara Achmad Djabid, Lasidi mengatakan dirinya selaku pimpinan DPC PBB Sula maka itu sudah menjadi sebuah tanggung jawab besar untuk merekrut dan membentuk PAC-PAC di tingkat Kecamatan dan Ranting di desa-desa.

”Saya siap untuk menjalankan tugas-tugas yang sudah di canangkan oleh DPW, bagi saya dalam jangka waktu 6 bulan itu tidak terlalu sulit ya, karena saya juga selaku anggota DPRD harus bertanggung jawab terhadap membesarkan partai,” tegas Lasidi Leko.

Lasidi menambahkan, dalam menyusunan struktur DPC PBB Sula natinya, dia akan kombinasikan antara orang lama dan baru guna memajukan PBB di Kepulauan Sula di masa kepemimpinannya.

“Jadi kita semua ini kader baru Partai Bulan Bintang di Kabupaten Sula, yang pasti teman-teman yang lama yang sudah berpengalaman dan yang mengnaati Anggaran Dasar Partai Bulan Bintang maka saya selaku ketua DPC baru yang di mandatkan akan melibatkan teman-teman yang masih berkonsistensi untuk berjuang bersama PBB kedepan, selain itu saya juga akan merekrut caleg-caleg yang kemarin jika mereka ingin bersama-sama membesarkan PBB di sula maka tentunya saya akan mengakomodir mereka ke dalam struktur DPC untuk menjadi pengurus demi kemajuan PBB kedepan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close