Kagum dengan Sosok Yusril Ihza Mahendra, Andika Mahesa Gabung Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA – Eks vokalis Kangen Band, Andika Mahesa Bergabung menjadi pengurus DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Lampung periode 2019-2024. Andika menjabat sebagai wakil ketua di partai besutan Pakar Hukum Tata Negara Prof. Yusril Ihza Mahendra.

“Jadi memang beliau sangat menyambut dengan antusias ya dan beliau Andika juga memang pengagum dengan pak ketum Prof. Yusril Ihza Mahendra dan memang pak Herry Darman juga punya kedekatan dengan Andika itu juga menjadi pertimbangan beliau untuk siap bergabung,” kata Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Lampung Setiawan Hasni kepada Abadikini.com, Kamis (16/1/2020).

Setiawan lebih lanjut menjelaskan proses komunikasi antara dirinya dengan Andika yang akhirnya Andika bersedia menjadi pengurus Partai Bulan Bintang di tingkat wilayah dengan menjabat di posisi wakil ketua.

“Jadi beliau Andika ini punya kedekatan dengan ketua DPW PBB Jateng pak Herry Darman, jadi pak Herry ini adalah lawyernya Andika, saya lihat waktu itu pak Herry share video bersama dengan Andika, saya kontak  aja pak Herry nya, saya minta untuk dikomunikasikan supaya Andika bergabung ke DPW PBB Lampung. Alhamdulillah, beliau kontak respons positif setelah itu DPW Lampung tindak lanjuti itu,” jelas Setiawan.

Momen Akrabnya Andika Mahesa dengan Herry Darman Ketua DPW PBB Jawa Tengah. Foto: Istimewa

Politis muda asli Lampung Barat ini menuturkan alasannya menunda pengajuan struktur DPW PBB Lampung ke DPP karena menunggu kesediaan Andika untuk bergabung.

“Memang kita terakhir ini menunggu kesiapan Andika itu saja, kepengurusan yang lain sudah terbentuk gitu, jadi kepengurusan yang lain sudah terbentuk kita tinggal tunggu kesiapan Andika sehingga memang kita pending untuk SK DPW itu menunggu itu,” tuturnya.

“Jadi setelah clear Andika siap bergabung kita sudah kirimkan pengajuan untuk penerbitan SK di DPP hari Rabu 15 Januari kemarin,” sambungnya.

Menurut Setiawan selain Andika ada juga tokoh Lampung lainya yang bergabung diantaranya mantan wakil bupati Lampung Barat menjabat ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan ketum APDESI menjabat Ketua Badan Kehormatan Wilayah (BKW).

“DPW juga merekrut untuk menjadi ketua MPW adalah salah satu tokoh sentral di Lampung beliau adalah wakil ketua MUI Lampung dan juga mantan wakil Bupati Lampung Barat, KH. Drs. Dimyati Amin, MM. Sedangkan ketua BKW DPW PBB Lampung H. Suhardi Buyung, MM  beliau adalah Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI),” tegasnya.

Setiawan berharap dengan bergabungnya tokoh-tokoh Lampung di Partai Bulan Bintang bisa menaikkan elektabilitas PBB di Lampung khususnya dan di tingkat nasional.

“Harapanya dengan bergabungnya Andika, pak Dimyati dan pak Suhardi ini bisa menaikkan elektabilitas Partai Bulan Bintang di pemilu mendatang. Dikatakannya, “Andika inikan sebenarnya bukan hanya milik Lampung ya, tapi menasional lah gitu, jadi harapannya sih Andika bisa maksimal membek up elektabilitas partai baik di wilayah dan juga secara keseluruhan di tingkat nasional,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close