Pohon Tumbang Timpa Gedung SD di Bantaeng, 2 Ruang Kelas Rusak Berat

Abadikini.com, BANTAENG – Sejumlah ruang kelas di SD 73 Paranglabbua Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang. Kondisi tersebut mengakibatkan aktivitas belajar mengajar terganggu dan harus dialihkan ke ruang lain.

Muhammad Haris Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng mengatakan sebahagian kelas yang rusak akibat tertimpa pohon dalam kondisi rusak berat dan tidak dapat gunakan lagi. Batang pohon kapuk berukuran besar tersebut ambruk tersapu angin kencang pada Ahad (12/1/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Terkait kerusakan tersebut, aktivitas belajar  siswa menjadi terganggu. untuk sementara proses belajar mengajar dialihkan ke ruang kelas yang tidak tertimpa pohon, “jelasnya.

Muhammad Haris memastikan kejadian angin kencang dan pohon tumbang tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sejumlah siswa yang saat itu sedang libur.

Ruang Kelas 3 dan Kelas 5 yang rusak parah,kerugian materiil ditaksir sekitar kurang lebih Rp.100.000.000,- (Seratus juta rupiah), “Kata paur humas Polres Bantaeng Aipda Sandri.

Sekitar pukul 19.30 Wita, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri bersama bersama Muhammad Haris Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  meninjau lokasi pohon tumbang dilokasi tersebut, dan Kapolres telah merencanakan akan datang bersama personil Polres untuk melaksanakan Korvey (kerja bhakti),” terangnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker