Kasus Pembunuhan Hakim Jamaluddin, Motif Istri Sakit Hati Diselingkuhi

Abadikini.com, MEDAN – Rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin digelar di Medan, Senin (13/1). Dari rekonstruksi terungkap bahwa Zuraida meminta agar Jefry Pratama, pembunuh yang ia rekrut, untuk membunuh suaminya karena diselingkuhi.

Dalam rekonstruksi itu, dihadirkan Zuraida Hanum (41) serta dua eksekutor Jefry Pratama (42) dan Reza Pahlevi (29). Ketiganya mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Rekonstruksi itu dihadiri sejumlah penyidik dan Jaksa Penuntut Umum Kejari Medan.

Rekonstruksi mulanya dilakukan di bekas Warunk Everyday, Jalan Ringroad Medan. Di lokasi inilah Zuraida curhat pada Jefry Pratama pada awal November 2019.

Pada saat itu dia mengatakan ingin mati saja karena banyak masalah yang dihadapinya selama bersama dengan Jamaluddin. Zuraida mengatakan lebih baik almarhum Jamaluddin mati. Kemudian Zuraida meminta tolong pada dua tersangkai lain untuk membunuh korban.

“Suami saya terus menerus berselingkuh dengan perempuan-perempuan lain dan dari pertama perkawinan saya, dia selalu mengkhianati saya. Saya lagi hamil pun dia bawa perempuan ke rumah,” ujar Zuraida dalam rekonstruksi itu.

Permasalahan itu sempat diadukan Zuraida kepada keluarga Jamaluddin. Namun mereka tak bisa berbuat apa-apa. Jamaluddin sempat meminta kepada Zuraida agar tak menceraikannya. Sebab Jamaluddin malu sebagai hakim sudah berulang kali cerai.

“Saya coba minta cerai katanya (Jamaluddin) jangan coba-coba minta cerai dengan saya karena perceraian kedua saya akan malu karena saya seorang hakim. Sementara dia menyakiti saya dengan perempuan-perempuannya,” kata Zuraida sembari menangis.

Seperti diketahui, Humas Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin (55) ditemukan sudah tak bernyawa di dalam mobil Toyota Prado warna hitam BK 77 HD miliknya pada Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 13.30 WIB. Mobil tersebut berada di jurang tepatnya di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Saat ditemukan, jenazah Jamaluddin sudah membiru dengan kondisi terbaring di posisi bangku belakang. Belakangan terungkap bahwa pembunuhan Jamaluddin direncanakan oleh istri keduanya Zuraida Hanum (41).

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker