Polri Peduli Penghijauan, Polres Bantaeng Tanam 200 Bibit Pohon Mangga

Abadikini.com, BANTAENG – Polres Bantaeng menngelar kegiatan Polri Peduli Penghijauan bertempat di Halaman Polsek Pajukukang pada hari jumat(10/01) pukul 08.00 Wita

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Czi. Tambohula Wulaa, Kajari Bantaeng, Unsur Forkopimda dan OPD Kabupaten Bantaeng, ketua Bhayangkari cabang Bantaeng Ny. Nina Wawan beserta pengurus serta seluruh personil jajaran polres bantaeng.

Dalam sambutannya kapolres bantaeng  mengatakan  kegiatan penanaman pohon ini merupakan angkah untuk menganisipasi dan mengatasi terjadinya kebakaran hutan serta tanah longsor. Oleh karena itu Saya(kapolres) perintahkan kepada bhabinkamtibmas dibawah pengendalian kapolsek , agar penanaman pohon yang dilakukan hari ini tetap dijaga, dipelihara dan dilestarikan, serta memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tetap peduli lingkungan dan sadar hukum demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin mengatakan “Terima kasih kepada Kapolres Bantaeng dengan melakukan kegiatan tersebut telah memberikan dampak yang positif pada personil polres Bantaeng itu sendiri, juga memberi dampak positif juga kepada masyarakat kabupaten Bantaeng khususnya.”

Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin saat menanam pohon mangga di Halaman Polsek Pajukukang, Jumat (10/01) 

bupati bantaeng juga menambahkan dengan menanam pohon produktif akan memberikan dampak positif yaitu dapat menambah penghasilan ekonomi, serta untuk melakukan penghijauan agar dapat mengantisipasi ancaman adanya bencana alam yaitu banjir dan tanah longsor akibat tanah gundul atau tidak ada resapan air.

Bupati Bantaeng juga memberi penghormatan kepada Polres Bantaeng dengan adanya pelaksanaan penanaman pohon yang sangat membawa dampak yang positif dan hal ini dapat menjadi referensi dan contoh pada instansi lainnya.

Penanaman Pohon yang dilaksanakan di belakang Kantor Polsek Pajukukang kali ini ditanamai sebanyak 200 bibit pohon Mangga di area seluas 50 are.

Sebelumnya Selain di polsek pajukukang Kapolres Bantaeng dan Kapolsek jajaran Polres bantaeng juga telah melakukan penanaman pohon, sebanyak 285 pohon  telah ditanam oleh Kapolres dan Kapolsek Jajaran, sehingga sudah 485 pohon telah ditanam polres bantaeng dalam rangka POLRI PEDULI PENGHIJAUAN.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker